Home Bisnis MARKET HUT RI, Menko Luhut Ajak Kaum Muda Gotong Royong Hadapi Pandemi Covid-19

HUT RI, Menko Luhut Ajak Kaum Muda Gotong Royong Hadapi Pandemi Covid-19

52
0

Beritamu.co.id – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengajak masyarakat terutama kaum muda untuk tidak putus asa, tangguh, dan mengapresiasi upaya maupun kemampuan dalam menyelesaikan semua masalah selama pandemi secara bergotong royong. Hal tersebut disampaikannya secara virtual lewat akun Youtubenya saat peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76, Selasa (17/8/2021).

“Saya ingin mengajak anak bangsa dalam momen ini kita harus memunculkan rasa ketangguhan kita, kita tak boleh patah semangat, dan harus mengapresiasi segala macam upaya dan kemampuan dalam menyelesaikan masalah secara bersama-sama,” ujar Luhut.

Menurutnya, peringatan kemerdekaan RI yang ke-76 ini diperingati dengan cara yang berbeda karena kondisi pandemi Covid-19. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk bersabar dan berjuang menghadapi tantangan pandemi saat ini.  

“Peringatan hari ulang Tahun yang ke-76 Republik Indonesia tahun ini masih kita peringati dengan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita harus sabar dan sama-sama berjuang memerdekakan Tanah Air,” kata Luhut.

Tak lupa, Luhut pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang dalam membantu memerangi kasus Covid-19.

“Di momen yang begitu syahdu dan khidmat ini, kami ingin menghaturkan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada yang telah berjuang dalam memerangi pandemi Covid-19 ini, para dokter, nakes, tenaga medis, relawan dan seluruh masyarakat yang bahu membahu menangani kasus Covid,” ucapnya.

Baca Juga :  Kembangkan Piranti Lunak, Hyundai Investasi 18 Triliun Won

Untuk itu, dia menambahkan agar masyarakat harus optimistis pandemi Covid-19 dapat tertangani dengan baik. Pemerintah pun terus bekerja keras untuk keluar dari pandemi dengan melakukan percepatan program percepatan vaksinasi serta program 3M dan 3T.  

“Mari kita tumbuhkan rasa optimisme dalam diri kita bahwa kita mampu dalam menangani kasus pandemi Covid-19 ini, dan kami juga pemerintah banyak berupaya untuk mewujudkan itu,” ucapnya.

Dia juga mengajak untuk mendukung dan saling membantu dalam pengendalian pandemi, yang mewujudkan efek domino bukan hanya pandemi tapi pemulihan ekonomi serta reformasi pada bidang kesehatan di Indonesia.

“Ayo kita saling maju bersama-sama, anak bangsa untuk membuat Indonesia yang hebat dan kita buktikan bangsa ini bangsa besar yang mampu untuk menyelesaikan masalahnya dengan kekuatan kita bersama. Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, Dirgahayu negara Pancasila, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh dan merdeka,” ucap Luhut.

Diketahui, pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 4 dan Level 3 Wilayah Jawa-Bali hingga 23 Agustus 2021. Perpanjangan ini berdasarkan tren kasus konfirmasi positif Covid-19 yang mulai turun hingga 76 persen serta kasus aktif turun 53 persen.

Pemerintah pun menyatakan, jika angka kesembuhan meningkat, sebaliknya angka kematian mulai dapat ditekan. Luhut menjelaskan, dalam penerapan perpanjangan PPKM selama seminggu ke depan, terdapat tambahan 8 kabupaten /kota yang masuk ke Level 3, sehingga totalnya mencapai 61 kabupaten/kota.


https://pasardana.id/news/2021/8/18/hut-ri-menko-luhut-ajak-kaum-muda-gotong-royong-hadapi-pandemi-covid-19/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here