
Beritamu.co.id – PT Bank MNC Internasional Tbk (IDX: BABP), yang merupakan bagian dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) dan PT XL Axiata Tbk (IDX: EXCL), telah mencapai kesepakatan untuk menjalin kemitraan strategis dalam mempromosikan MotionBanking.
Melansir keterangan pers, Kamis (12/8), disebutkan bahwa kerja sama dan kemitraan MotionBanking dan XL Axiata ini dilatar belakangi oleh perkembangan layanan financial technology terkini.
Dalam kesepakatan tesebut, XL Axiata berkolaborasi menambah minimal 1 juta pengguna baru MotionBanking melalui promosi dan insentif khusus bagi pengguna XL Axiata.
Selain itu, XL Axiata akan mendukung promosi di platform XL Axiata dan sebagai imbalannya, XL Axiata akan mendapat-kan keuntungan tertentu termasuk hak untuk mendapatkan iklan baru di platform media MNC.
Yudi Hamka selaku CTO MNC Group menuturkan, tersebarnya konektivitas seluler dan masifnya basis pengguna XL Axiata membentuk landasan kuat bagi layanan perbankan digital. Kolaborasi antara MotionBanking dan XL Axiata menciptakan solusi ideal berintegrasi dan beradaptasi dengan kondisi ekonomi digital saat ini.
Ekspansi masa depan berupa simbiosis antara perbankan dan perusahaan telekomunikasi tak terelakkan mengingat makin maraknya penggunaan telepon seluler dan masyarakat cashless.
Peluang besar tersebut berasal dari posisi XL Axiata yang strategis untuk meningkatkan inklusi keuangan di era sekarang ini, di mana jumlah orang yang memiliki telepon seluler melebihi jumlah orang yang memiliki rekening bank.
MotionBanking, sebaliknya, memberikan insentif retensi yang baik kepada pengguna XL Axiata melalui berbagai insentif saat pembukaan rekening.
Adapun dominasi MNC di media merupakan platform yang sempurna untuk literasi keuangan, ditambah dengan XL Axiata dengan 56 juta basis pengguna smartphone-nya, menciptakan sinergi untuk mengatasi masalah rendahnya inklusi keuangan di Indonesia.
“Kolaborasi antara XL Axiata dan MotionBanking telah membuka era baru kolaborasi antara operator telekomunikasi dan digital banking, yang pertama di Indonesia. Kemitraan ini menggabungkan ekosistem besar MNC Group, termasuk media, teknologi keuangan, dan kekuatan digital, dengan 56 juta basis pengguna XL Axiata dan layanan operator selulernya yang memberdayakan ekonomi digital dan inklusi keuangan,” kata Yudi Hamka.
Di kesempatan yang sama, Director and Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses menambahkan, ”Kerja sama ini strategis bagi kami, karena selaras dengan agenda transformasi digital kami. Kerjasama yang saling menguntungkan ini juga merupakan bagian dari komitmen dan kontribusi XL Axiata untuk mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia melalui teknologi. Kami yakin kerjasama ini akan memberikan akses untuk mempercepat inklusi keuangan bagi masyarakat.”
https://pasardana.id/news/2021/8/12/babp-dan-excl-sepakat-jalin-kemitraan-strategis-promosikan-motionbanking/