BeritaMU.co.id – Starbucks, kedai kopi asal Amerika ini memang sudah sangat mendunia. Setidaknya ada 20 ribu gerai yang tersebar di dunia. Tak heran jika hampir semua orang tau atau paling tidak pernah mendengar nama kedai kopi tersebut. Karena memang sudah sangat terkenal, tak heran jika Starbucks dikenal sebagai kedai kopi terbaik serta yang paling dikagumi di dunia.
Lain lagi dengan Caffe Bene. Bagi kebanyakan orang, nama ini mungkin masih asing di telinga. Walaupun belum memiliki nama sebesar Starbucks, kedai kopi asli Korea Selatan ini ternyata memiliki ambisi besar yaitu bisa menyetarakan namanya bahkan mengungguli nama besar Starbucks.
Caffe Bene sendiri merupakan kedai kopi yang sudah berdiri sejak tahun 2008 lalu. Pendirinya yaitu Kim Sun Kwon, salah satu pengusaha yang cukup dikenal di Korea Selatan. Kedai kopi ini sudah digeluti Kim sejak usia belia hingga sekarang sudah mencapai usia 45 tahun. Pada tahun 2020 nanti, Kim menargetkan setidaknya akan ada 10 gerai lagi. Dengan mengedepankan rasa kopi Asia yang nikmat, Kim berambisi untuk mendapatkan hati para pecinta kopi dunia.
Bisa menyaingi kedai kopi sekelas Starbucks memang bukan perkara gampang, namun hal tersebut tak meruntuhkan ambisi Kim dalam mewujudkan mimpinya. Hal ini cukup terwakili dengan hadirnya 300 gerai di Korea dari total 1.300 gerai yang ada. Selain Korea Selatan, Kim juga berhasil melebarkan sayapnya hingga Amerika, China, Jepang dan 7 Negara lain.
Tak ingin kalah saing dengan Starbucks, Caffe Bene menyediakan kopi berbasis biji kopi yang berasal dari Amerika Selatan. Selain itu, Caffe Bene juga menyediakan berbagai hidangan lezat sebagai pendamping. Sebagai salah satu teknik penjualan, Caffe Bene bekerjasama dengan produsen roti lokal agar hidangan tersebut pas di lidah masyarakat lokal.
Baca juga:
– ‘Haru and Oneday’ Cafe Milik Donghae Super Junior Yang Selalu Dipadati Fans
– ‘Wiki Cafe’ Sungmin Super Junior Menawarkan Langsung Pemandangan Istana Gyeongbo
Sebagai contoh saat ini Caffe Bene bekerjasama dengan Masion Kayser, produsen roti lokal Jepang. Dengan menempatkan makanan lokal sebagai pendamping kopi, diharapkan akan lebih mudah menarik perhatian para pecinta kopi di daerah tersebut.