Categories: Kuliner Korea

Samgyetang Jadi Sup Ayam Khas Korea Yang Menggoyang Lidah

Samgyetang (sumber gambar: julianadewi.com)

BeritaMU.co.id – Makanan Korea memang tidak habisnya jika bahas karena setiap makanan Korea membawa ciri khas dan kelezatannya masing-masing. Makanan Korea banyak yang disajikan dalam bentuk sup di setiap jenis kulinernya, salah satunya adalah samgyetang. Makanan ini menjadi sup favorit orang-orang Korea yang berbahan dasar ayam gingseng khas Korea.

Penyajian satu porsi samgyetang biasanya akan ditemukan sebuah kurma, tapi itu bukan kurma melainkan buah jujube. Uniknya lagi, bawang putih yang dimasak dalam samgyetang merupakan bawang putih utuh yang tidak dipotong atau dicincang. Konon masyarakat Korea sangat menyukai makanan ini dan dimakan di musim panas. Semangkuk samgyetang dipercaya dapat menambah stamina mereka yang lebih banyak terbuang di musim panas.

Samgyetang dibuat dengan satu ekor ayam dengan bentuk masih utuh yang kemudian direbus dengan gingseng. Makanan ini berhasil menjadi salah satu ikon makanan Korea. Sam sendiri berasal dari kata insam yang berarti gingseng, lalu gye yang berarti ayam dan tang yang berarti sup. Sup ini terkenal dengan khasiat yang baik untuk kesehatan. Dengan bantuan gingseng, sup ini menjadi hidangan penambah energi dan sistem imun.

Related Post

Pada masa lalu samgyetang dibuat dengan sup ayam muda yang terkenal dengan kelezatan dan dagingnya yang lembut. Ayam dalam sup ini dimasukan berbagai jenis bahan seperti beras, bawang putih, jahe, dan bahan lainya sesuai selera yang kemudian ditambahkan garam dan merica.

Makanan sup memang menjadi salah satu khas makanan yang berasala dari Negeri Gingseng. Mengkonsumsi makan ini sebaiknya dengan porsi yang cukup karena sesungguhnya makan yang dikonsumsi jika sesuai nantinya akan bermanfaat bagi tubuh, dan jika berlebih tentunya menjadikan tubuh menjadi tidak nyaman. Jika berkunjung ke Korea tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati samgyetang.

rara renita

Berbagi dengan menulis :D

Recent Posts

Volta Turut Hadirkan Berbagai Inovasi Kendaraan Listrik di PEVS 2024

Beritamu.co.id-Volta, entitas anak PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX), MCASH Group, telah mengumumkan partisipasinya…

51 mins ago

ASII Akan Kirim Dividen Final Rp8,54 Triliun Kepada Jardine Cycle & Carriage

Beritamu.co.id- PT Astra International Tbk (IDX:ASII) akan membagikan dividen final tahun buku 2023 sebesar…

1 hour ago

BMRI Catat Realisasi Kredit Kuartal I 2024 Tembus Rp1.435 Triliun

Beritamu.co.id-PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (IDX: BMRI) berhasil membuktikan ketahanan dan adaptabilitasnya dalam kondisi…

2 hours ago

Kunjungi Pasar Palmerah, Mendag Sebut Harga Bahan Pokok Stabil dan Pasokannya Terjaga

Beritamu.co.id – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengungkapkan, harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar…

2 hours ago

Indeks Kospi Naik 0,17 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Kospi di Bursa Efek Korea, Seoul, Korea Selatan, naik 4,62 poin,…

3 hours ago

Laba GGRM Anjlok 69 Persen Pada Kuartal I 2024

Beritamu.co.id- PT Gudang Garam Tbk(IDX:GGRM) mencatatkan laba bersih Rp595,57 miliar sepanjang tiga bulan pertama…

4 hours ago