Categories: Kuliner Korea

Daftar Makanan Korea Yang Halal Dikonsumsi Untuk Muslim

sumber gambar: TripAdvisor

BeritaMU.co.id – Bagi orang muslim memakan makanan yang halal adalah wajib hukumnya, apalagi jika bepergian ke luar Negeri makanan halal terkadang menjadi masalah utama. Diluar Negeri seperti Korea yang hanya berpenduduk muslim minoritas, makanan halal menjadi makanan yang cukup langka keberadaanya. Masalah lain yang menjadikan langkanya makanan halal ini adalah tidak mempunyai informasi yang cukup mengenai makanan halal di Korea. Jikapun ada terkadang kebanyakan informasi ditulis dalam Bahasa Korea.

Bagi yang hendak berkunjung ke Korea, sebaiknya ketahui beberapa makanan yang dijual lokal disana. Mulai dari makanan khas Korea hingga makanan yang diadaptasi dari negara lain. Berikut adalah daftar 5 makanan di jual di Korea dan halal untuk dimakan:

Kebab –  Kebab juga dijual di Negeri Ginseng. Jika tidak bisa menemukan makanan halal lainnya, wisatawan muslim yang datang ke Korea bisa memilih kebab menjadi menu makanan. Meski menjadi makanan alternatif, namun rasa kebab tidak kalah enaknya dengan makanan khas Korea lainnya. Daging yang digunakan pada makanan kebab bisa berupa daging sapi atau daging domba. Jangan khawatir jika ingin mencoba tentunya daging yang digunakan bukan daging yang haram.

Ayam tandoori – Ayam tandoori juga merupakan menu yang tidak kalah nikmat dan menggugah selera. Ayam tandoori atau juga sering disebut tandoori murgh adalah makanan khas dari India yang juga dijual di Korea. Bahan utama dari makanan ini adalah ayam yang dipadupadankan dengan beberapa bumbu dan juga campuran yogurt.

Naan – Makanan ini juga menjadi rekomendasi jika sedang berwisata di Korea bagi seorang muslim. Naan ini adalah sejenis roti yang dibuat dengan campuran roti dan dipanggang di dalam oven. Sebenarnya naan biasa disajikan sebagai teman bersantap ayam tandoori. Naan juga bisa digunkan sebagai pengganti nasi oleh masyarakat India. Bahan utama dari makanan ini adalah tepung terigu serta ragi yang dicampur.

Related Post

Biryani – Makanan ini adalah makanan khas india yang kelezatanya diakui oleh dunia. Bila belum sempat ke India dan sedang berada di Korea, coba nikmati makanan yang sangat lezat satu ini. Bahan utama dari biryani ini adalah nasi khas India yang diolah dengan bumbu khusus untuk biryani. Makanan ini disajikan dengan olahan ayam atau daging lainnya serta bahan pelengkap seperti tamabahan sayuran dan bawang bombay.

Bibimbap – Ke Korea tapi tidak memakan makanan khas Korea yang satu ini tidak lengkap rasanya. Bibimbap adalah makanan khas dari Korea yang berisi campuran daging dan sayuran. Sayuran yang digunkan untuk menu ini sangat beragam, seperti jamur, timun, taoge, hingga wortel. Untuk mendapatkan makanan ini denganhalal yaitu datang saja ke restoran Hanok di Mokmyeoksanbang.

Lima makanan tersebut adalah makanan halal yang dapat ditemukan di Korea. Jika bepergian ke Negeri Ginseng tak lengkap rasanya jika tidak menikmati makanan khas yang ada, namun tetap harus memperhatikan label halal. Pastikan makanan yang dimakan memenuhi syarat halal bagi seorang muslim.

manchunian

Recent Posts

Wall Street “Mixed”, Indeks Komposit Nasdaq Rekor

Beritamu.co.id - Wall Street berakhir mixed pada Senin (20/5/2024) dengan indeks Dow Jones Industrial…

1 hour ago

Harga Minyak Dunia Turun Dipicu Pernyataan Pejabat The Fed

Beritamu.co.id - Harga minyak dunia turun pada Senin (20/5/2024) dipicu pernyataan yang dikeluarkan pejabat…

2 hours ago

OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan dan Penguatan Industri BPR dan BPRS 2024-2027

Beritamu.co.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi meluncurkan Roadmap Pengembangan dan Penguatan Industri Bank…

9 hours ago

PTBA Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sumbar

Beritamu.co.id-PT Bukit Asam Tbk (IDX: PTBA) turut bergerak memberikan bantuan untuk para korban bencana…

10 hours ago

KUAS Akan Bagikan Dividen Tunai Tahun Buku 2023 Sebesar Rp2,5 per Lembar Saham. Catat Tanggalnya!

Beritamu.co.id - Emiten produsen alat dan peralatan pengecatan, PT Ace Oldfields Tbk (IDX: KUAS)…

11 hours ago

OJK Dorong Peningkatan Literasi Keuangan Kepada Para Guru

Beritamu.co.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya mempercepat peningkatan literasi keuangan masyarakat, termasuk…

12 hours ago