Categories: MARKET

HOKI Bakal Bagi Dividen Tunai Tahun Buku 2023 Sebesar Rp1 per Lembar Saham

Beritamu.co.id – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Buyung Poetra Sembada Tbk (IDX: HOKI) yang berlangsung hari ini, Selasa (25/6), para pemegang saham Perseroan menyetujui pembagian dividen tunai tahun buku 2023 senilai Rp9.677.752.680 atau setara Rp1 per lembar saham HOKI.

Adapun Cum date dividen jatuh pada tanggal 5 Juli 2024 dengan pembayaran dividen akan dilaksanakan tanggal 26 Juli 2024.

“Sejak IPO atau penawaran perdana saham kepada publik, HOKI telah secara konsisten membagikan dividen. Ini merupakan wujud apresiasi dan komitmen kuat kami kepada para investor,” ujar Direktur HOKI, Budiman Susilo dalam keterangan pers, Selasa (25/6).

Selain itu, RUPS HOKI juga menyetujui penggunaan capex atau belanja modal sebesar Rp15 miliar untuk pengembangan bisnis FMCG (Fast Moving Consumers Goods), yaitu DailyMeal, seperti untuk pembelian tanah, hingga membangun pabrik baru di Jawa Tengah untuk ekspansi kapasitas produksinya.

Adapun produsen beras dengan merek dagang ‘Topi Koki’ in sudah memulai proses pembangunan pabrik untuk produk DailyMeal tersebut, dan menargetkan akan selesai dan beroperasi pada pertengahan tahun 2025.

Related Post

“Sejauh ini, proses transformasi bisnis HOKI ke sektor FMCG (Fast Moving Consumers Goods) berjalan dengan pesat, dan selalu di jalur perkembangan yang direncanakan. Pesatnya pertumbuhan penjualan produk DailyMeal menunjukkan bahwa produk baru kami ini sangat prospektif. Karenanya, pembangunan pabrik baru ini merupakan keputusan yang tepat, untuk menyongsong terus meningkatnya laju pertumbuhan penjualan produk DailyMeal,” ujar Budiman Susilo.

“Dengan memperhatikan perkembangan penjualan yang menjanjikan tersebut, di tahun 2024 ini, HOKI menargetkan penjualan bertumbuh sebesar 10% dengan profitabilitas yang lebih baik dibandingkan tahun lalu,” pungkasnya.


https://pasardana.id/news/2024/6/25/hoki-bakal-bagi-dividen-tunai-tahun-buku-2023-sebesar-rp1-per-lembar-saham/

Yulia Vera

Recent Posts

Percepat Transisi Energi, ADB Beri Pinjaman Indonesia US$500 Juta

Beritamu.co.id - Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB) menyetujui pinjaman berbasis kebijakan senilai US$$500 juta.…

5 mins ago

Paradise Indonesia Manfaatkan Tren Pertumbuhan Wisata untuk Dorong Kinerja di Semester II 2024

Beritamu.co.id — PT Indonesian Paradise Property Tbk (IDX: INPP), yang dikenal dengan properti-properti ikoniknya di…

36 mins ago

BCA Ajak 92 Pelaku UMKM Ikuti Program Workshop Sertifikasi Halal UMKM 2024 di Medan

Beritamu.co.id - Sebagai wujud nyata atas dukungan BCA terhadap kemajuan UMKM Indonesia, PT Bank…

2 hours ago

Indeks Nikkei Melonjak 1,53 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo, Jepang, melonjak 568,58 poin, atau…

3 hours ago

Indeks Kospi Naik 0,49 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Kospi di Bursa Efek Korea, Seoul, Korea Selatan, naik 12,57 poin,…

3 hours ago

PELNI Salurkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi Poltekpel Surabaya

Beritamu.co.id-PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyalurkan bantuan dana beasiswa bagi mahasiswa…

4 hours ago