Home Bisnis MARKET HOKI Bakal Bagi Dividen Tunai Tahun Buku 2023 Sebesar Rp1 per Lembar...

HOKI Bakal Bagi Dividen Tunai Tahun Buku 2023 Sebesar Rp1 per Lembar Saham

10
0

Beritamu.co.id – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Buyung Poetra Sembada Tbk (IDX: HOKI) yang berlangsung hari ini, Selasa (25/6), para pemegang saham Perseroan menyetujui pembagian dividen tunai tahun buku 2023 senilai Rp9.677.752.680 atau setara Rp1 per lembar saham HOKI.

Adapun Cum date dividen jatuh pada tanggal 5 Juli 2024 dengan pembayaran dividen akan dilaksanakan tanggal 26 Juli 2024.

“Sejak IPO atau penawaran perdana saham kepada publik, HOKI telah secara konsisten membagikan dividen. Ini merupakan wujud apresiasi dan komitmen kuat kami kepada para investor,” ujar Direktur HOKI, Budiman Susilo dalam keterangan pers, Selasa (25/6).

Selain itu, RUPS HOKI juga menyetujui penggunaan capex atau belanja modal sebesar Rp15 miliar untuk pengembangan bisnis FMCG (Fast Moving Consumers Goods), yaitu DailyMeal, seperti untuk pembelian tanah, hingga membangun pabrik baru di Jawa Tengah untuk ekspansi kapasitas produksinya.

Adapun produsen beras dengan merek dagang ‘Topi Koki’ in sudah memulai proses pembangunan pabrik untuk produk DailyMeal tersebut, dan menargetkan akan selesai dan beroperasi pada pertengahan tahun 2025.

Baca Juga :  Kemendag Akan Membina Pedagang Offline Ikuti Perkembangan Jaman

“Sejauh ini, proses transformasi bisnis HOKI ke sektor FMCG (Fast Moving Consumers Goods) berjalan dengan pesat, dan selalu di jalur perkembangan yang direncanakan. Pesatnya pertumbuhan penjualan produk DailyMeal menunjukkan bahwa produk baru kami ini sangat prospektif. Karenanya, pembangunan pabrik baru ini merupakan keputusan yang tepat, untuk menyongsong terus meningkatnya laju pertumbuhan penjualan produk DailyMeal,” ujar Budiman Susilo.

“Dengan memperhatikan perkembangan penjualan yang menjanjikan tersebut, di tahun 2024 ini, HOKI menargetkan penjualan bertumbuh sebesar 10% dengan profitabilitas yang lebih baik dibandingkan tahun lalu,” pungkasnya.


https://pasardana.id/news/2024/6/25/hoki-bakal-bagi-dividen-tunai-tahun-buku-2023-sebesar-rp1-per-lembar-saham/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here