Categories: MARKET

JAST Tawarkan Layanan Contact Center AI Driven untuk Menjawab Tantangan Layanan Pelanggan di Masa Depan

Beritamu.co.id PT Jasnita Telekomindo Tbk. (IDX: JAST) menawarkan layanan Contact Center AI Driven guna menjawab tantangan layanan pelanggan di masa depan.

Dalam siaran pers, Selasa (03/12), Nathania Olinda selaku Corporate Secretary JAST menjelaskan, memasuki tahun 2025, dunia bisnis akan menghadapi berbagai transformasi besar yang didorong oleh perkembangan teknologi, perubahan perilaku konsumen, dan peningkatan kesadaran akan keberlanjutan. 

Bagi Indonesia, dengan ekonomi digital yang terus tumbuh pesat, memahami tren bisnis ini menjadi kunci untuk memanfaatkan peluang baru dan menghadapi tantangan global. 

“Dalam era digital yang semakin maju dan berbasis Artificial Intelligence (AI), solusi Contact Center pun sudah berbasis AI, sehingga sebuah layanan Contact Center diintegrasikan dengan teknologi kecerdasan buatan untuk mengoptimalkan interaksi antara perusahaan dan pelanggan. Solusi ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, mengurangi waktu respons, dan menurunkan biaya operasional,” jelas Nathania Olinda.

Center AI Driven adalah sistem layanan pelanggan yang menggunakan AI untuk otomatisasi proses, analisis data, dan penyediaan layanan yang lebih personal. 

Beberapa fitur utama dari sistem ini meliputi:  

Chatbot dan Virtual Assistants: Menyediakan jawaban 24/7 untuk pertanyaan umum dan menyelesaikan masalah sederhana.  

Analisis Data dan Sentimen: Mengidentifikasi sentimen pelanggan untuk menyesuaikan layanan dengan kebutuhan mereka.  

Automasi Proses: Meningkatkan efisiensi operasional dengan mengotomatiskan tugas rutin.  

Personalisasi Pengalaman Pelanggan: Memberikan rekomendasi yang tepat berdasarkan perilaku dan sejarah interaksi.  

Integrasi Multisaluran: Mengelola komunikasi melalui berbagai saluran (telepon, email, chat, media sosial) dengan mulus.

Related Post

Lebih lanjut dijelaskan, implementasi sistem ini menawarkan berbagai manfaat, termasuk: 

Peningkatan Efisiensi: Mengurangi waktu tunggu dan meningkatkan kecepatan respon;  

Pengurangan Biaya Operasional: Mengurangi kebutuhantenagakerja untuk tugas rutin; dan

Personalisasi Pengalaman Pelanggan: Memberikan layananyanglebih tepat sasaran melalui pemahaman preferensi pelanggan

Masa Depan Contact Center AI Driven 

Contact Center AI Driven menjanjikan pengembangan kecerdasan buatan yang lebih canggih, integrasi dengan teknologi seperti Internet of Things (IoT), serta model hybrid yang menggabungkan AI dengan interaksi manusia untuk menangani kasus yang lebih kompleks. 

Menyikapi kondisi tersebut diatas, PT Jasnita Telekomindo Tbk. merekomendasikan langkah-langkah berikut untuk perusahaan yang ingin mengadopsi AI di contact center: Memulai dengan pilot project dan Melakukan pelatihan bagi karyawan untuk bekerja secara efektif dengan teknologi AI. 

“Dengan potensi besar dalam transformasi Contact Center, AI diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam layanan pelanggan. PT Jasnita Telekomindo Tbk. hadir sebagai solusi dalam menghadapi perkembangan ini dengan menyediakan contact center berbasis AI yang inovatif,” tandas Nathania Olinda.


https://pasardana.id/news/2024/12/3/jast-tawarkan-layanan-contact-center-ai-driven-untuk-menjawab-tantangan-layanan-pelanggan-di-masa-depan/

Yulia Vera

Recent Posts

XLSMART Luncurkan Fitur Canggih, Layanan Aduan Kini Bisa Dipantau Real-Time di myXL!

Beritamu.co.id - PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (XLSMART) (IDX: EXCL), terus meningkatkan kualitas Customer…

3 hours ago

Lagi, Kundy Wijaya Kurangi Porsi Kepemilikan Sahamnya di KKES

Beritamu.co.id - Kundy Wijaya selaku pemegang saham dengan kategori Termasuk >5% PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk…

4 hours ago

PT Artalindo Semesta Nusantara Kembali Tambah Porsi Kepemilikan Sahamnya di YELO

Beritamu.co.id - PT Artalindo Semesta Nusantara selaku pemegang saham pengendali PT Yelooo Integra Datanet Tbk (IDX:…

5 hours ago

DMS Propertindo Tbk Raih Pinjaman sebesar Rp325 Miliar dari PT Cahaya Sabit Anugra

Beritamu.co.id - PT DMS Propertindo Tbk (IDX: KOTA) menyampaikan Laporan Informasi atau Fakta Material…

5 hours ago

Survei Sun Life: 60% Keluarga Khawatir Kekayaan Tidak Akan Bertahan Setelah Diwariskan kepada Generasi Berikutnya

Beritamu.co.id - Menurut survei terbaru dari Sun Life Asia, meskipun keamanan finansial dianggap sebagai…

6 hours ago

Kuartal III 2025: OCBC Catat Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga 15% YoY menjadi Rp230 Triliun

Beritamu.co.id – PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) (IDX: NISP) menyampaikan laporan kinerja Kuartal III (Q3)…

7 hours ago