Categories: MARKET

Harpelnas 2024, Bank DBS Indonesia Tingkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Konsumen Terkait Keberlanjutan

Beritamu.co.id – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024, Bank DBS Indonesia menyelenggarakan acara private viewing koleksi fashion berkelanjutan SukkhaCitta, yang merupakan penerima hibah DBS Foundation 2018 dan 2022.

Acara eksklusif ini mengundang nasabah prioritas DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client dan dihadiri oleh Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia, Melfrida Gultom dan Founder & CEO SukkhaCitta, Denica Flesch. 

“Sebagai bank yang berfokus pada kepuasan pelanggan, Bank DBS Indonesia tidak hanya menawarkan berbagai pilihan solusi perbankan yang menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah, tetapi kami juga berusaha untuk memenuhi aspirasi mereka dengan mendukung gaya hidup berkelanjutan. Kami berharap dapat melibatkan nasabah untuk membantu ekonomi dan komunitas secara berkelanjutan melalui kolaborasi dengan merek fashion berkelanjutan SukkhaCitta. Ini sejalan dengan kampanye ‘Trust Your Spark’, yang bertujuan untuk menghidupkan ‘spark’ dalam diri pelanggan untuk memenuhi gaya hidup berkelanjutan,” terang Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia, Melfrida Gultom seperti dilansir dalam keterangan tertulis, Rabu (04/9).

Sebagai rangkaian dari Harpelnas 2024, Bank DBS Indonesia juga akan menyelenggarakan kegiatan apresiasi nasabah di Gading Walk pada tanggal 7 September 2024, memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan berbagai promo produk bertema ESG, edukasi terkait keberlanjutan yang akan dibawakan oleh NAFAS sebagai wirausaha sosial mitra DBS Foundation, serta bazaar yang diramaikan oleh mitra keberlanjutan.   

Goes the extra mile untuk isu keberlanjutan

Untuk mewujudkan misinya sebagai Best Bank for A Better World, Bank DBS Indonesia memiliki tiga pilar kerja berkelanjutan: Responsible Banking, Responsible Business Practice, dan Impact Beyond Banking

Pada pilar kerja Responsible Banking, Bank DBS Indonesia menyediakan berbagai produk investasi untuk segmen perbankan konsumen yang berfokus pada prinsip keberlanjutan (sustainability).

Dengan melibatkan nasabah dalam memahami isu keberlanjutan, terdapat peningkatan 190 persen minat untuk berinvestasi pada produk reksadana bertema ESG, sedangkan penjualan investasi green bonds meningkat 278 persen.

Selain itu, Bank DBS Indonesia juga memiliki produk Green Savings yang memudahkan nasabah untuk menabung sekaligus berdonasi.

Hingga kini, jumlah akun Green Savings bertumbuh sebesar 7,5 persen dibandingkan 2023, dengan donasi disalurkan ke Yayasan Tangan Pengharapan untuk membantu pendidikan anak-anak di Indonesia Timur. 

Related Post

Pada acara perayaan Hari Pelanggan Nasional kali ini, SukkhaCitta menampilkan berbagai koleksi termasuk Angkasa, Seribu Bunga, Kapas, dan Power Edit yang menggunakan pewarna alami dan ramah lingkungan.

Contohnya adalah penggunaan sisa-sisa kayu mahoni dari industri furnitur yang direbus semalaman, kayu Sappan Jawa yang memberikan warna merah muda, serta daun Strobilanthes cusia yang difermentasi selama 48 jam dalam air mata air pegunungan untuk menghasilkan warna biru.

Langkah-langkah inilah yang membuat SukkhaCitta mampu mengatasi masalah lingkungan sekaligus memberdayakan perempuan di beberapa desa di Indonesia. 

DBS Foundation mendukung SukkhaCitta melalui dana hibah dari DBS Foundation Social Enterprise Grant pada 2018 dan 2022.

Dana hibah tersebut digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan mengembangkan proyek kapas regeneratif Mama Kapas.

Proyek ini mencakup pengolahan kain kapas menjadi berbagai produk yang dapat dijual, serta pelatihan dan perjalanan langsung ke berbagai wilayah di Indonesia Timur.

DBS Foundation tidak hanya memberikan dana, tetapi juga memberikan bimbingan untuk membantu SukkhaCitta mengatasi berbagai tantangan bisnis.

 


https://pasardana.id/news/2024/9/5/harpelnas-2024-bank-dbs-indonesia-tingkatkan-pengetahuan-dan-kesadaran-konsumen-terkait-keberlanjutan/

Yulia Vera

Recent Posts

UNVR Tandatangani Perjanjian Penjualan Bisnis Es Krim dengan The Magnum Ice Cream Indonesia Senilai Rp7 Triliun

Beritamu.co.id - PT Unilever Indonesia Tbk (IDX: UNVR) menyampaikan Laporan Informasi atau Fakta Material…

5 mins ago

DRMA Catatkan Sejarah, Inovasi DC Battery Pack Raih Sertifikasi SNI Pertama di Indonesia

Beritamu.co.id - Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (IDX:…

1 hour ago

XL Axiata Pastikan Konektivitas Lancar untuk Sukseskan Pilkada 2024 di Seluruh Indonesia

Beritamu.co.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) (IDX: EXCL) telah menyiapkan jaringan untuk…

2 hours ago

Anak Usaha TOWR Raih Fasilitas Pinjaman Bergulir dari Bank BNP Paribas Indonesia Senilai Rp500 Miliar

Beritamu.co.id - Emiten bidang usaha Investasi dan jasa penunjang telekomunikasi, PT Sarana Menara Nusantara…

3 hours ago

CTBN Jual Seluruh Saham di Anak Perusahaan kepada Anak Usaha ABMM

Beritamu.co.id - Emiten bidang usaha Metal and Alied Products, PT Citra Tubindo Tbk (IDX:…

3 hours ago

Ditutup ke Level 7.314, IHSG Awal Pekan Menguat 1,65 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore awal pekan ini, Senin…

4 hours ago