Categories: MARKET

BELI Serap Semua Dana IPO

Beritamu.co.id – Emiten perdagangan elektronik dengan merek dagang Blibli, PT Global Digital Niaga Tbk (IDX: BELI) telah melaporkan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum per 30 Juni 2024, dimana perseroan telah menggunakan seluruh dana yang didapat dari hasil IPO.

Melansir keterbukaan informasi BEI, Senin (15/7), Eric Winarta selaku Sekretaris Perusahaan dan Direktur BELI menyebutkan, bahwa laporan ini disampaikan sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 30/POJK.04/2015 tentang Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum.

“Sesuai degan ketentuan pelaksanaan IPO, seluruh dana hasil IPO telah digunakan. Sehingga tidak ada sisa dana hasil IPO. Kami terus berusaha untuk menggunakan dana ini se-efisien mungkin untuk meningkatkan nilai bagi para pemegang saham dan memperkuat posisi keuangan perusahaan,” sebut Eric.

Lebih lanjut dijelaskan, dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum sebesar Rp 7,997 triliun telah digunakan untuk berbagai keperluan sesuai dengan rencana yang telah disampaikan.

Penggunaan dana ini meliputi pengembangan bisnis, pelunasan pinjaman, dan keperluan operasional lainnya yang mendukung pertumbuhan perusahaan.

Related Post

“Perusahaan berkomitmen untuk transparan dalam penggunaan dana hasil IPO ini,” tulis Eric. 

Diketahui, BELI resmi listing di BEI pada tanggal 08 November 2022 dengan meraih dana IPO (nett) sebesar Rp7,740,484,620,188, yang digunakan untuk pelunasan hutang bank di BCA dan BTPN masing-masing sebesar Rp2,750,000,000,000.

Lalu, penambahan modal kerja Perseroan sebesar Rp1,277,076,233,507, dan penyertaan modal pada PT Global Tiket Network sebesar Rp963,408,386,681.


https://pasardana.id/news/2024/7/16/beli-serap-semua-dana-ipo/

Yulia Vera

Recent Posts

Jokowi Tegaskan Freeport Sekarang Milik Bangsa Indonesia

Beritamu.co.id - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa PT Freeport Indonesia saat ini bukan lagi…

57 mins ago

Tol Solo-Yogyakarta Segmen Kartasura-Klaten Diklaim Berdampak Pada Efisiensi Waktu

Beritamu.co.id - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Solo–Yogyakarta–YIA Kulonprogo Seksi I Segmen Kartasura-Klaten.…

2 hours ago

Ekonom Pertanyakan Keadilan Soal Kebijakan Pengenaan Pajak Membangun Rumah Sendiri

Beritamu.co.id-Kontroversi pengenaan pajak untuk kegiatan membangun rumah sendiri, yang dikenal dengan Pajak Pertambahan Nilai…

5 hours ago

TBLA Siap Melakukan Pembayaran Bunga Obligasi yang Jatuh Tempo

Beritamu.co.id - PT Tunas Baru Lampung Tbk (IDX: TBLA) menyampaikan siap melakukan pembayaran bunga Obligasi berkelanjutan…

6 hours ago

Kerja sama XL Axiata Business Solutions dan Quest Motors Hadirkan Solusi Digital untuk Motor Listrik

Beritamu.co.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) (IDX: EXCL) melalui XL Axiata Business Soluitions…

7 hours ago

Ditutup ke Level 7.905, IHSG Kamis Menguat 0,97 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore ini, Kamis (19/9/2024) berhasil…

7 hours ago