Home Bisnis MARKET Menko Airlangga Bantah Kabar Prabowo Mau Naikkan Rasio Utang Jadi 50 Persen

Menko Airlangga Bantah Kabar Prabowo Mau Naikkan Rasio Utang Jadi 50 Persen

9
0

Beritamu.co.id – Wacana pemerintahan Prabowo-Gibran akan meningkatkan rasio utang Indonesia hingga 50 persen dari produk domestik bruto (PDB), dibantah langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dalam keterangannya, Airlangga mengatakan bahwa rasio utang pemerintahan Prabowo-Gibran tetap di bawah 40 persen terhadap PDB dengan batas defisit APBN 2025 yang juga tetap di bawah 3 persen.

“Sekarang kita tidak bicarakan itu. Jadi kita tetap konsentrasi di bawah 40 persen (rasio utang) dan current account defisitnya 3 persen,” kata Airlangga usai konferensi pers Rakernas One Map Policy di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis (11/7).

Untuk diketahui sebelumnya, adanya rencana untuk meningkatkan rasio utang Indonesia hingga 50 persen dari PDB ini muncul atas pernyataan Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran yang juga adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo.

Dalam hal ini, Menko Airlangga mengatakan pernyataan tersebut hanya sebatas wacana. Menurutnya, belum ada penyesuaian rasio utang dan defisit APBN oleh pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Ya itu kan wacana saja yang dibahas,” jelasnya.

Baca Juga :  Wall Street “Mixed”, Bursa Eropa Menguat

 

 


https://pasardana.id/news/2024/7/12/menko-airlangga-bantah-kabar-prabowo-mau-naikkan-rasio-utang-jadi-50-persen/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here