Home Bisnis MARKET Hadirkan Banyak Fitur Inovatif di Maybank Trade ID, Maybank Sekuritas Bidik Pertumbuhan...

Hadirkan Banyak Fitur Inovatif di Maybank Trade ID, Maybank Sekuritas Bidik Pertumbuhan Investor Baru Hingga 30 Persen

11
0

Beritamu.co.id – PT Maybank Sekuritas Indonesia merilis wahana perdagangan secara daring terbaru, Maybank Trade ID.

“Maybank Trade ID yang hari ini diluncurkan tidak hanya memiliki kulit yang berbeda dari Maybank Trade ID Classic yang sebelumnya, tapi kami juga telah mengkurasi fitur-fitur inovatif yang dibutuhkan oleh nasabah ritel kami,” jelas Presiden Direktur Maybank Sekuritas, Wilianto Ie di Jakarta, Rabu (10/7).

Dijelaskan, Maybank Sekuritas melihat pentingnya untuk menyediakan layanan wahana perdagangan yang lebih mutakhir dengan kebutuhan nasabah ritel.

“Maybank Trade ID terbaru memiliki UI UX yang lebih menyenangkan untuk dijelahahi oleh nasabah, seperti layaknya ‘Playground Baru’ untuk berinvestasi. Tampilan dan tema yang disajikan pun disesuaikan dengan segmen yang ingin ditarget oleh Maybank Sekuritas,” ujar Wilianto.

Menurutnya, semakin tingginya jumlah nasabah ritel di Indonesia seiring dengan tumbuhnya jumlah kelas menengah, maka peluang pertumbuhan investor terbuka lebar.

“Saat ini jumlah investor kami sekitar 30 ribu yang terdiri dari institusi dan high net worth. Tapi dengan jumlah kelas menengah yang terbilang besar, kami juga mulai mengincar investor ritel sehingga tahun ini kami targetkan jumlah investor baru 20-30 persen,” bebernya lagi.

Baca Juga :  Insentif Gratis Pajak Beli Rumah Resmi Dilanjutkan di 2024

Ditambahkan, pihaknya juga akan tetap mempertahankan posisi saat ini yang menguasai 7,4 persen pangsa pasar perantara perdagangan dan menjadi peringkat ke-2 berdasarkan nilai transaksi yang difasilitasi di tahun 2023.

Di kesempatan yang sama, Product Development Lead Maybank Sekuritas, Gerry Immanuel menyebutkan, bahwa wahana anyar ini dikembangkan secara mandiri untuk membidik segmen pasar kelas menengah dan atas yang didominasi oleh generasi milenial.

“Pengembangan kali ini kami berfokus pada perubahan tampilan yang lebih fresh dan juga membawa fitur-fitur inovatif seperti price alert, biometric login, push notification, dan insight & news. Pangsa pasar kami ini juga banyak didominasi oleh pemula, sehingga kami menambahkan beberapa fitur fundamental dan teknikal yang dapat membantu keputusan investasi mereka,” tandas Gerry.


https://pasardana.id/news/2024/7/11/hadirkan-banyak-fitur-inovatif-di-maybank-trade-id-maybank-sekuritas-bidik-pertumbuhan-investor-baru-hingga-30-persen/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here