Home Bisnis MARKET Menteri PUPR Pastikan Kebutuhan Air Minum Masuk IKN Pekan Depan

Menteri PUPR Pastikan Kebutuhan Air Minum Masuk IKN Pekan Depan

9
0

Beritamu.co.id – Kebutuhan air minum dapat dipastikan bakal mulai masuk ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin, (15/7) pekan depan. Hal tersebut diungkap Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) sekaligus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

“Jadi 15 Juli ini rencananya air minum sudah bisa masuk ke IKN dan nanti tanggal 19 saya akan cek ke sana,” kata Basuki usai mendampingi Wapres Ma’ruf Amin meresmikan Tol Cimanggis-Cibitung yang disiarkan di kanal YouTube Wakil Presiden RI, Selasa (9/7).

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga, Basuki menargetkan semua prasarana untuk kesiapan peringatan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang sudah siap pada Juli ini. 

Basuki bilang, Istana Presiden, Kantor Presiden, dan kantor-kantor menteri koordinator (Menko) sudah siap untuk digunakan. Bahkan, kata Basuki, kantor-kantor menko akan dipakai para petugas dan peserta yang menghadiri upacara HUT ke-79 RI 17 Agustus di IKN.

“Lapangan upacara (di IKN) sudah selesai,” ujarnya.

Baca Juga :  Meski Pandemi, Penjualan dan Perolehan Laba Tesco Meningkat

Basuki pun merinci terdapat 12 dari 47 tower yang akan ditempati oleh ASN sudah selesai lengkap dengan perabotannya. Sehingga nantinya bisa dimanfaatkan oleh peserta upacara di IKN.

“Tanggal 10 Agustus semua Paskibraka sudah move ke IKN. Makanya 10 Agustus saya hentikan semua pekerjaan yang membutuhkan mobilitas di luar. Saya bersihkan dulu kawasannya,” kata dia.

Sedangkan untuk pembangunan rumah dinas menteri, Menteri Basuki ditargetkan akan rampung pada pembangunannya pada Juli 2024 ini.

“(Rumah dinas) nomor 7 Menteri PUPR, nomor 8 Menhub, nomor 9 Menkes, nomor 10 Menpan-RB kami akan berdekatan di sana,” ucap dia.

 

 


https://pasardana.id/news/2024/7/10/menteri-pupr-pastikan-kebutuhan-air-minum-masuk-ikn-pekan-depan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here