Home Bisnis MARKET Dongkrak Kinerja Dana Murah, BNI Rilis Superapps Wondr by BNI

Dongkrak Kinerja Dana Murah, BNI Rilis Superapps Wondr by BNI

7
0

Beritamu.co.id – PT Bank Negara Indonesia Tbk (IDX: BBNI) siap meramaikan persaingan superapps dengan meluncurkan Wondr by BNI. 

Kehadiran superapps Wondr by BNI ini secara bertahap akan menggantikan mobile banking yang dimiliki BNI sebelumnya.

Setidaknya, sekitar enam bulan setelah superapps ini meluncur.

“Ini game changer-nya, makanya bank itu kan tak hanya kredit harus sehat, tapi harus punya CASA yang memadai. Supaya survive di dalam kondisi ekonomi seperti ini,” ujar Direktur Utama BBNI, Royke Tumilaar Jumat (05/7).

Diharapkan, peluncuran superapps terbaru ini untuk meningkatkan kontribusi dana murah atau CASA.

Meski demikian, menurut Royke, kehadiran superapps terbaru ini tak serta-merta bisa meningkatkan CASA secara signifikan.

Artinya, peningkatan diharapkan bisa terjadi secara bertahap, di mana saat ini porsi CASA yang dimiliki oleh BNI ada di kisaran 70%.

“Kita inginnya bertahap, 75% nanti jadi 80% gitu,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan, peluncuran superapps ini dilatarbelakangi oleh kondisi bahwa sebagian besar generasi muda yang mendominasi populasi Indonesia saat ini masih memiliki kebiasaan menabung yang rendah dan penataan finansial yang kurang teratur.

Adapun di era digital yang dipenuhi informasi dan aspirasi seringkali memicu berbagai keinginan yang belum tentu relevan atau dibutuhkan oleh masing-masing individu.

Oleh karena itu, BBNI berkomitmen untuk berkontribusi dalam menyeimbangkan aspirasi tersebut melalui pengelolaan, perencanaan keuangan, dan investasi yang lebih optimal.

“Peluncuran wondr by BNI merupakan realisasi perwujudan transformasi BNI dalam menghadirkan inovasi aplikasi perbankan untuk mempermudah transaksi sekaligus perencanaan masa depan masyarakat yang lebih optimal. Kami berharap, wondr by BNI dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kegiatan perbankan masyarakat yang lebih komprehensif,” ujar Royke.

Baca Juga :  Kementerian PUPR Ubah Kawasan Kumuh Mrican Jadi Permukiman Sehat

Aplikasi wondr by BNI sendiri dilengkapi dengan 3 Dimensi Keuangan yang unik (Transaksi, Insight, dan Growth), yang mencerminkan konsep masa kini, masa lalu, dan masa depan.

Melalui Transaksi, mendukung kebutuhan keuangan real-time nasabah dengan fitur seperti transfer domestik, pembayaran tagihan, dan pengaturan jadwal transfer yang semuanya dapat dilakukan hanya dalam tiga langkah sederhana, memudahkan nasabah dalam pengelolaan transaksi harian.

Dengan Insight, nasabah dapat memantau sekaligus menganalisis keuangan mereka sebelumnya melalui tampilan rekap keuangan yang lengkap setiap harinya. Dimensi ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih optimal berdasarkan data historis serta membantu memahami kondisi keuangan saat ini dan bagaimana pengelolaan yang tepat.

Sementara itu, Growth, berfokus pada perencanaan masa depan dengan menyediakan berbagai pilihan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, seperti investasi dan tabungan, memberikan nasabah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara finansial sesuai kebutuhan mereka.

“Fitur 3 Dimensi Keuangan pada aplikasi wondr by BNI dirancang untuk dapat beradaptasi secara intuitif dengan menganalisa kebiasaan transaksi harian masyarakat. Semakin sering nasabah menggunakan aplikasi wondr by BNI, semakin banyak manfaat yang didapatkan,” jelas Toto Prasetio selaku Direktur Technology and Operations BNI.

BNI juga menyelenggarakan rangkaian aktivasi di berbagai kota di Indonesia sepanjang bulan Juli 2024 yang juga bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun BNI ke-78.

Sebagai pembukaan, BNI menyelenggarakan BNI wondrEST yang akan berlangsung tanggal 5-7 Juli 2024 di Plaza Timur, Plaza Utara dan Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta yang menghadirkan beragam tenant makanan dengan promo serba 78, hiburan musik, permainan, serta seni instalasi yang dapat dikunjungi oleh publik secara umum.


https://pasardana.id/news/2024/7/8/dongkrak-kinerja-dana-murah-bni-rilis-superapps-wondr-by-bni/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here