Home Bisnis MARKET Wamendag Temui Pembeli Besar Rotan Indonesia di Jepang, Nilai Impornya Tembus USD2,3...

Wamendag Temui Pembeli Besar Rotan Indonesia di Jepang, Nilai Impornya Tembus USD2,3 Juta

8
0

Beritamu.co.id – Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengunjungi Kimura Rattan Co., Ltd, salah satu importir rotan Indonesia di Osaka, Jepang, hari ini, Kamis (4/7).

Dalam kunjungannya, Wamendag Jerry menyampaikan apresiasi terhadap Kimura Rattan yang memilih rotan Indonesia sebagai produk impor utamanya.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Kimura Rattan yang setia selama 49 tahun memilih rotan Indonesia sebagai bahan baku produk-produknya. Ini menjadi bukti bahwa rotan Indonesia memiliki kualitas yang sangat baik dan diminati dunia,” jelas Wamendag Jerry dalam kunjungan ini.

Menurutnya, importasi rotan yang dilakukan Kimura Rattan secara tidak langsung telah turut berpartisipasi dalam peningkatan hubungan dagang Indonesia dan Jepang.

“Kerja sama ini tidak hanya bermanfaat bagi kedua belah pihak, tetapi juga membantu meningkatkan hubungan perdagangan kedua negara,” ungkapnya.

Total impor rotan oleh Kimura Ratan dari Indonesia selalu meningkat setiap tahunnya, yaitu pada Oktober 2020—September 2021 senilai USD 2,11 juta; Oktober 2021—September 2022 senilai USD 2,16 juta; dan Oktober 2022—September 2023 senilai USD 2,33 juta.

Baca Juga :  Harga Minyak Dunia Turun Dipicu Penguatan Dolar AS

Wamendag Jerry turut memberikan apresiasi kepada Kimura Rattan atas kerja sama perdagangan yang telah terjalin selama hampir lima dekade.

Diharapkan, perdagangan antara Kimura Rattan dengan pelaku usaha Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi kedua negara.

Wamendag Jerry menjelaskan, Kementerian Perdagangan berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi ekspor produk rotan berkualitas tinggi ke Jepang.

Salah satunya melalui Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Osaka yang selalu siap membantu dalam hal peningkatan kualitas produk, promosi, serta penyelesaian berbagai kendala yang dihadapi.

“Kami harap kerja sama yang telah terjalin dapat dikembangkan lebih ekstensif. Jika ada keinginan atau peluang kerja sama lain yang ingin dijajaki, jangan ragu untuk menghubungi pihak ITPC Osaka yang selalu siap membantu,” pungkasnya.


https://pasardana.id/article/2024/7/5/wamendag-temui-pembeli-besar-rotan-indonesia-di-jepang-nilai-impornya-tembus-usd2-3-juta/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here