Home Bisnis MARKET Soraya Berjaya Indonesia Resmi Melantai di BEI

Soraya Berjaya Indonesia Resmi Melantai di BEI

9
0

Beritamu.co.id –  PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk (IDX: SPRE) resmi mencatatkan saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (03/7).

Adapun emiten yang bergerak di industri perlengkapan kamar tidur ini, mencatatkan sejarah menjadi perusahaan pertama asal Padang, Sumatera Barat yang melantai di Bursa Efek Indonesia.

Sebelumnya, Perseroan telah menjalani masa penawaran awal (bookbuilding) yang dilaksanakan pada 10 – 12 Juni 2024.

Selanjutnya, Perseroan melaksanakan proses penawaran umum (public offering) yang akan dilaksanakan pada 27 Juni – 1 Juli 2024.

Adapun PT MNC Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Perseroan menawarkan sebanyak 240.000.000 Saham Baru, dengan nilai nominal Rp25,- per saham, yang ditawarkan pada harga penawaran sebesar Rp125,- per saham, dan total nilai Penawaran Umum mencapai sebanyak Rp30.000.000.000.

Seluruh dana yang diperoleh Perseroan dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham, setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan untuk:

1.Sekitar 90,71% akan digunakan untuk membeli persediaan kebutuhan bahan baku produksi, seperti Kain Katun CVC, Dakron (Bed Cover), Dakron (Badan Bantal), Busa, dan Retsleting.

2.Sekitar 9,29% akan digunakan untuk pembelian mesin baru dan kendaraan operasional, yang terdiri dari:

a.Sekitar 43,36% akan digunakan untuk pembelian mesin untuk menunjang kegiatan produksi, seperti Mesin Jahit Pleating, Mesin Bed Cover, Mesin Jahit, Mesin Carding Bantal, Mesin Blower Bantal, Mesin Press Bantal, Mesin Obras, Mesin Zigzag hingga Mesin Sirsak.

Baca Juga :  Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Bakal Naik Mulai 5 Juni 2023, Segini Besarannya

b.Sekitar 56,64% (lima puluh enam koma enam empat persen) akan digunakan untuk pembelian kendaraan operasional berupa Truk 2 Unit dan Kendaraan Operasional 1 Unit.

“Perseroan berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas jangkauan pasar, sehingga dapat memenuhi kebutuhan perlengkapan kamar tidur berkualitas tinggi bagi masyarakat di wilayah Sumatera, hingga seluruh Indonesia, yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) Perseroan,” ungkap Rizet Ramawi selaku Direktur Utama PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk dalam sambutannya.

“Setelah IPO ini, kami ingin menjadi market leader di industri,” tandas Rizet.

Diketahui, Perseroan memasarkan produknya melalui berbagai channel, baik online maupun offline, termasuk 6 (enam) gerai resmi di Padang dan Pekanbaru, lebih dari 600 agen penjual, dan official channel di media sosial serta marketplace seperti Instagram, Facebook, TikTok, Shopee Mall, Tokopedia, dan Lazada.

Selain itu, Perseroan aktif dalam berbagai event seperti car free day, bazar, dan canvassing untuk memperluas jangkauan pasar.

Melalui merek dagang Soraya, Perseroan menawarkan keunggulan sebagai satu-satunya produk seprai yang bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) serta ISO (International Organization for Standardization) di Indonesia.


https://pasardana.id/news/2024/7/3/soraya-berjaya-indonesia-resmi-melantai-di-bei/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here