Home Bisnis MARKET BNII Lunasi Kewajiban Pembayaran Obligasi yang Jatuh Tempo

BNII Lunasi Kewajiban Pembayaran Obligasi yang Jatuh Tempo

10
0

Beritamu.co.id – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (IDX: BNII) melaporkan telah melakukan pelunasan Obligasi Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2019 seri C pada tanggal 3 Juli 2024.

”BNII telah melakukan pembayaran Obligasi tersebut sebesar Rp69,47 miliar dengan rincian pokok Obligasi sebesar Rp68 miliar dan bunga ke-20 (gross) sebesar Rp1,47 miliar,” terang Widya Permana selaku Direktur BNII dalam keterangan tertulis, Rabu (03/7). 

Ditambahkan, “Pelunasan telah dilakukan via sistem C-best ke sub rekening dari pemegang saham PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.”

Lebih lanjut dijelaskan, sumber Pendanaan yang digunakan untuk pelunasan pokok dan pembayaran bunga terakhir Obligasi yaitu dari aset likuid dan arus kas lainnya. 

“Dengan pelunasan pokok Obligasi tersebut, maka sejak tanggal 3 Juli 2024, Obligasi tersebut tidak lagi tercatat serta tidak dapat lagi diperdagangkan melalui Bursa Efek Indonesia, dan/atau dilaporkan perdagangannya melalui sarana yang disediakan oleh Bursa Efek Indonesia,” jelasnya lagi.


https://pasardana.id/news/2024/7/3/bnii-lunasi-kewajiban-pembayaran-obligasi-yang-jatuh-tempo/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here