Home Bisnis MARKET BSI Diminati Pemagang dari Kampus Luar Negeri

BSI Diminati Pemagang dari Kampus Luar Negeri

8
0

Beritamu.co.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) (IDX: BRIS) saat ini menjadi salah satu perbankan syariah yang diminati oleh kampus luar negeri untuk program magang bagi mahasiswanya.

Program magang ini sekaligus sebagai bagian dari literasi perbankan Syariah.

BSI tidak hanya memberikan kesempatan kepada para mahasiswa lokal untuk mengenal industri perbankan syariah, melalui program Kampus Merdeka, namun juga melalui Global Internship Program (GIP) untuk mahasiswa internasional.

Dalam hal ini, BSI bekerja sama dengan beberapa universitas Top Dunia, diantaranya dengan University of New South Wales (UNSW) dari Australia dan Kelley School of Business at Indiana University Amerika dengan memberikan kesempatan kepada para mahasiswanya untuk mengikuti Global Internship Program.

Dalam siaran pers, Selasa (02/7), Direktur Kepatuhan dan SDM BSI, Tribuana Tunggadewi menyampaikan, bahwa kedua pihak akan mendapat banyak manfaat dari mahasiswa yang memiliki beragam keterampilan dan latar belakang.

“Program ini memberikan mahasiswa pengalaman nyata di dunia kerja yang tidak hanya membantu mereka mengembangkan keterampilan, namun juga kesempatan untuk memberikan masukan terhadap literasi perbankan syariah,” ucap Dewi.

Di sisi lain, sebagai bank syariah terbesar di Indonesia yang memiliki visi menjadi Top 10 Global Islamic Bank dan misi menjadi perusahaan pilihan dan kebanggaan para talenta terbaik Indonesia membuka peluang bagi talenta terbaik untuk melanjutkan studi di luar negeri, serta membangun reputasi sebagai leader di industri dan menarik para talent terbaik.

Melalui program ini, BSI akan mendapatkan perspektif, inovasi, ide-ide yang fresh dari peserta, selain mempelajari perbedaan budaya.

Melalui Global Internship Program, diharapkan BSI mendapatkan ide-ide baru, perspektif yang segar, umpan balik yang bermanfaat bagi BSI untuk perbaikan yang berkelanjutan, baik perbaikan lingkungan kerja mau pun cara bekerja yang lebih modern sebagai bank syariah sehingga dapat menarik para lulusan terbaik dari perguruan tinggi yang memiliki reputasi berskala global.

BSI juga mempersiapkan para mentor yang diseleksi dari pegawai terbaik yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dan menguasai bidang yang dipelajari oleh para peserta program.

Baca Juga :  Harga Minyak Dunia Turun Dipicu Kekhawatiran Pelemahan Permintaan

Dari sisi pegawai, selain akan meningkatkan keterampilan kerja tim, komunikasi, dan menunjukkan kemampuan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan, akan menambah kepercayaan diri dengan akses jaringan global, memiliki pengalaman bekerja Bersama dengan melibatkan mahasiswa internasional.

“Saya merasa sungguh sangat happy dengan diberikan kesempatan untuk magang di bank BSI karena bank ini memberikan saya kesempatan untuk bisa berkontribusi dan menerapkan ilmu saya. Bank ini ternyata juga mempunyai visi untuk menjadi Bank global sehingga seluruh pegawai yang ada sangat welcome terhadap saya sebagai mahasiswa dari negara asing,” kata Jiseop Youp, mahasiswa UNSW asal Korea Selatan.

UNSW melalui program The Global Business Practicum (GBP) yang telah dijalankan memberikan pengalaman bisnis kepada mahasiswa belajar di industri, mempelajari kompleksitas praktik bisnis global maupun mengembangkan pola pikir global.

Para mahasiswa menghadapi business case nyata, bekerja sebagai layaknya tim konsultan kecil untuk menyampaikan ide dan solusi.

UNSW telah menjalankan GBP diberbagai negara di Asia Pasifik termasuk Bangkok, Jakarta, Hong Kong, Seoul, dan Ho Chi Minh City.

Sedangkan Kelley School of Business melalui program A505 International Field Consulting Projects sebagai pengalaman internasional yang mendalam melalui proyek selama tujuh minggu pada akhir semester Program Pascasarjana untuk mendapatkan gelar MBA dalam Akuntansi atau Keuangan (MBA 3/2), dan gelar Master of Science dalam Akuntansi dengan Data dan Analitika (MSADA).

Program ini telah menjalin kemitraan dengan beragam organisasi di berbagai sektor industri, baik swasta, publik, maupun nirlaba.

Beberapa lokasi yang telah menjadi bagian dari program ini mencakup Bangkok, Bucharest, Chengdu, Hanoi, Hong Kong; London, dan Warsaw.

“Melalui Global Internship Program (GIP) Bank Syariah Indonesia membuka kesempatan untuk Universitas Global lainnya, agar pengalaman mengikuti program ini dapat diceritakan kepada teman, keluarga, yang memungkinkan para professional muda mengenal BSI serta budayanya. Tentu ini menjadi bagian dari literasi mengenalkan perbankan Syariah lebih luas,” tutup Dewi.


https://pasardana.id/news/2024/7/2/bsi-diminati-pemagang-dari-kampus-luar-negeri/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here