Home Bisnis MARKET BMRI Jadi Bank Nasional Peraih Penghargaan FinanceAsia Terbanyak di Hongkong

BMRI Jadi Bank Nasional Peraih Penghargaan FinanceAsia Terbanyak di Hongkong

9
0

Beritamu.co.id- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (IDX: BMRI) menjadi bank nasional yang meraih penghargaan terbanyak pada ajang FinanceAsia tanggal 27 Juni 2024 di Hong Kong.

FinanceAsia merupakan media publikasi berbasis di Hong Kong dan memiliki reputasi panjang dalam meliput pasar keuangan serta pasar modal di Asia Pasifik.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, penghargaan tersebut diraih atas pencapaian Bank Mandiri yang secara konsisten baik dari sisi finansial dan aspek keberlanjutan.

Selain itu, hal itu juga merupakan buah hasil inovasi digital yang tidak henti dilakukan pada layanan perbankan, baik melalui Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel maupun Kopra by Mandiri bagi segmen wholesale. 

“Pencapaian ini akan terus memotivasi kami untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat, serta ekonomi nasional. Terutama dalam aspek ESG, penghargaan ini adalah hasil dari komitmen seluruh Mandirian dalam mengimplementasikan ESG dalam core business, dan tentunya kami juga sangat mengapresiasi kolaborasi aktif dari seluruh pemangku kepentingan dalam pencapaian ini,” ujar Alexandra Askandar, seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (2/7/2024).

Sebagai Bank dengan aset terbesar di Indonesia, Bank Mandiri telah membuktikan prestasinya dengan meraih penghargaan dalam dua kategori di ajang FinanceAsia Awards 2024 dan Asia’s Best Company 2024. Tidak tanggung-tanggung, Bank Mandiri berhasil mendapatkan total 12 penghargaan sekaligus.

Pada FinanceAsia Awards 2024, Bank Mandiri berhasil meraih penghargaan Best Bank, Best Sustainable Bank, Biggest ESG Impacts Bank, Best Corporate Bank – Large Corp & MNCs, dan Most Innovative Technology. 

Baca Juga :  Kredit UMKM Masih Kecil, Jokowi Minta Regulasi Pembiayaan Diperbaiki

Sementara itu, pada Asia’s Best Company 2024, Bank Mandiri menerima penghargaan kategori emas (Gold) untuk Most Committed to DEI dan Best CFO. Selain itu, dalam kategori perak (Silver), Bank Mandiri dinobatkan sebagai Best Managed Company, Best Investor Relations, dan Best Large Company. Dalam kategori perunggu (Bronze), Bank Mandiri meraih penghargaan Best CEO dan Most Committed to ESG.

Untuk diketahui, FinanceAsia Awards dinilai atas respon dari perusahaan terhadap pertanyaan terkait inovasi digital, inisiatif berkelanjutan dan performa perusahaan lainnya dan Asia’s Best Company dinilai berdasarkan survey kepada investor.

Bank Mandiri bersaing dengan perusahaan di Asia Tenggara lainnya seperti dari Kamboja, Laos, Myanmar, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Sampai dengan Juni 2024, selain FinanceAsia Bank Mandiri juga berhasil mendapatkan penghargaan nasional dan Internasional antara lain Best Bank in Digital Solution dan The Best Domestic Bank in Indonesia oleh Asiamoney, The Best Green Bank in 2023 dan The Best CEO in Digital Banking Innovation dari CNBC Indonesia, Peringkat 1 Top Companies 2024 in Indonesia by LinkedIn Top Companies 2024, Bank BUMN Nomor 1  dari Forbes Global 2000, The Most Integrated ESG Report dan banyak penghargaan lainnya.

 


https://pasardana.id/news/2024/7/2/bmri-jadi-bank-nasional-peraih-penghargaan-financeasia-terbanyak-di-hongkong/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here