Home Bisnis MARKET Anak Usaha ASII Tingkatkan Modal Bank Jasa Jakarta Senilai Rp444,8 Miliar

Anak Usaha ASII Tingkatkan Modal Bank Jasa Jakarta Senilai Rp444,8 Miliar

8
0

Beritamu.co.id Astra International Tbk (IDX: ASII) melalui anak usahanya, yaitu PT Sedaya Multi Investama (SMI) meningkatan modal pada PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) dengan membeli sejumlah 130.586 saham PT Bank Jasa Jakarta (BJJ), dengan nilai per saham sebesar Rp3.406.317 atau senilai Rp444,8 miliar, pada tanggal 27 Juni 2024.

“Transaksi ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan dukungan pendanaan kepada BJJ, yang akan digunakan oleh BJJ untuk keperluan umum korporasi. Bagi SMI, pelaksanaan Transaksi dapat memberikan manfaat finansial berupa dividen sebagai imbal hasil investasi di BJJ,” sebut Manajemen ASII, dalam keterangan tertulis, Jumat (28/6).

Diketahui, SMI terafiliasi dengan ASII karena SMI merupakan perusahaan terkendali yang 100% sahamnya dimiliki secara langsung/tidak langsung oleh ASII.

Sedangkan BJJ terafiliasi dengan ASII karena BJJ memiliki seorang Komisaris yang juga merupakan Direktur ASII, yaitu Suparno Djasmin, sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/2020.

“Adapun transaksi ini telah memenuhi prosedur serta dilaksanakan sesuai dengan praktik bisnis yang berlaku umum,” sebut Manajemen ASII menambahkan.

Baca Juga :  Wall Street Menguat Dipicu Ekspektasi Pemangkasan Suku Bunga The Fed


https://pasardana.id/news/2024/7/1/anak-usaha-asii-tingkatkan-modal-bank-jasa-jakarta-senilai-rp444-8-miliar/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here