Home Bisnis MARKET Makin lengkap, BTN Mobile Tambah 3 Fitur Anyar

Makin lengkap, BTN Mobile Tambah 3 Fitur Anyar

7
0

Beritamu.co.id- PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN, IDX:BBTN) makin inovatif dalam meningkatkan kenyamanan bertransaksi dengan menampilkan tiga fitur baru pada aplikasi digital unggulannya, BTN Mobile.

SEVP Digital Business BBTN, Thomas Wahyudi menerangkan, tiga fitur baru tersebut terdiri dari fitur reksadana, online money changer dan isi ulang uang elektronik atau e-money.

Ketiganya akan menjadi fitur favorit baru para nasabah BTN agar lebih siap mengelola keuangan dan bertransaksi dengan lebih mudah dan efisien.

”Melalui fitur Reksadana, BTN Mobile memberikan kemudahan bagi para penggunanya dengan transaksi investasi yang aman, mudah, dan kredibel. Nasabah bisa menentukan portofolio investasi berdasarkan analisa profil risiko yang telah dilakukan,” ujar Wahyudi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, akhir pekan lalu.

Untuk fitur reksadana, BTN menggandeng sejumlah manajer investasi diantaranya Trimegah Asset Management, Manulife Asset Management Indonesia, Mandiri Manajemen Investasi, Sucorinvest Asset Management, Batavia Prosperindo Asset Management, Schroders Investment Management Indonesia, Bahana TCW Investment Management, dan BRI Manajemen Investasi dengan berbagai produk reksadana mulai dari jenis reksadana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksadana saham maupun reksadana campuran.

Dengan fitur Reksadana ini, nasabah bisa menikmati informasi terkini tentang reksadana, kemudahan dalam pembelian dan penjualan reksadana, serta memantau portofolio investasi secara real-time.

Akses semua kemudahan ini cukup dengan meng-update aplikasi BTN Mobile ke versi terbaru di Market Store.

“Target kami bisa terus menghadirkan berbagai produk reksa dana dari banyak manager investasi mengikuti perkembangan kebutuhan investasi nasabah sehingga lini produk reksadananya semakin variatif sesuai dengan profil investasi nasabah BTN,” kata Thomas.

Tak hanya berhenti di situ, BTN Mobile juga akan meluncurkan fitur Online Money Changer.

Fitur ini memudahkan nasabah untuk menukar mata uang asing, khususnya US Dollar, dengan nilai tukar yang kompetitif.

Nasabah bisa melakukan transaksi penukaran mata uang asing dan melacak riwayat transaksinya langsung dari ponsel mereka secara real time.

Ke depan, akan ada penambahan mata uang lainnya untuk memenuhi semua kebutuhan Sahabat BTN.

“Pengembangan fitur BTN Mobile menjawab kebutuhan nasabah yang memerlukan layanan yang lebih cepat, simple serta adaptif dengan dinamika kehidupan mereka namun tetap efisien. BTN mencatat pertumbuhan pada keseluruhan jenis transaksi pada BTN Mobile sebesar kurang lebih 150 persen pada Mei 2024 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya” kata Thomas.

Baca Juga :  PTBA Berdayakan Para Srikandi untuk Tebar Inspirasi dan Budaya Literasi

Tak kalah menarik, selain fitur Online Money Changer BTN juga akan meluncurkan salah satu fitur yang paling ditunggu nasabah yaitu Top Up E-Money di BTN Mobile. Inovasi ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi elektronik.

Selain fitur-fitur baru tersebut, BTN juga menggelar kampanye terbaru bertajuk “Bale by BTN”. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan BTN Mobile dalam bertransaksi. “Bale by BTN” menghadirkan beberapa program menarik, di antaranya Bale Unlock Your World, Bale Be Free, dan Bale 3s (Santai, Sehat, Santap).

Program Bale Unlock Your World ditujukan bagi nasabah yang banyak melakukan transaksi di luar negeri karena memberikan berbagai kemudahan apabila menggunakan Kartu debit BTN.

Dengan program ini, nasabah dapat menikmati akses transaksi yang lebih luas dan nyaman diantaranya kurs kompetitif bagi nasabah yang melakukan transaksi di mesin Electronic Data Capture (EDC) manca negara, serta bebas biaya admin bagi nasabah yang melakukan tarik tunai di ATM manca negara yang berlogo VISA.

Lebih dari itu program ini juga menawarkan cash back menarik untuk setiap transaksi di manca negara serta hadiah trip manca negara bagi nasabah loyal BTN.

Sementara program Bale Be Free adalah program yang menawarkan kenyamanan bertransaksi tanpa biaya admin bagi user BTN Mobile.

Program ini dirancang untuk memberikan keleluasaan kepada nasabah dalam berbagai transaksi tanpa harus khawatir dengan biaya tambahan.

“Nasabah dapat memanfaatkan program bale be free saat bertransaksi beragam fitur di BTN Mobile seperti transfer, top up e-wallet, pembelian pulsa, pembelian token listrik, dan pembayaran tagihan,” imbuhnya.

Sementara Bale 3S (Santai, Sehat, Santap) yaitu program yang memberikan kenyamanan bagi nasabah untuk menikmati 3S yaitu santai, sehat, dan santap di merchant-merchant pilihan.

“Program ini memfasilitasi nasabah yang ingin menikmati gaya hidup sehat dan santai dengan beragam kemudahan bertransaksi di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BTN seperti sportswear, bioskop, restoran, minimarket, coffee shop, dan beragam merchant lainnya,” jelas Thomas.

Sejak diluncurkan pada Februari 2023, BTN Mobile telah menjadi andalan bagi segmen ritel, menawarkan kemudahan berbagai layanan digital.

“Sebagai perwujudan komitmen kami, Super Apps BTN Mobile akan terus berinovasi guna memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi finansial kepada seluruh Sahabat BTN,” tutup Thomas.


https://pasardana.id/news/2024/6/30/makin-lengkap-btn-mobile-tambah-3-fitur-anyar/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here