Home Bisnis MARKET ILUNI FEB UI – BEI Jalin Sinergi Selenggarakan ‘Road to Indonesia Management...

ILUNI FEB UI – BEI Jalin Sinergi Selenggarakan ‘Road to Indonesia Management Summit 2024’ Putaran Kedua

4
0

Beritamu.co.id – Sudah sejak lama ilmu manajemen berperan sebagai salah satu tulang punggung proses penciptaan nilai di berbagai organisasi bisnis di Indonesia.

Namun, hingga saat ini belum pernah ada suatu pertemuan puncak di Indonesia yang fokus pada bidang manajemen.

Melihat urgensi ini, maka Ikatan Alumni Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (ILUNI PPIM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (FEB UI) bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan acara “Road to Indonesia Management Summit 2024 (IMS24)” yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2024 bertempat di Main Hall BEI, Jakarta, yang didukung sepenuhnya oleh FEB UI, khususnya PPIM FEB UI.

Acara Road to IMS24 kali ini merupakan putaran yang kedua, sedangkan putaran pertama telah diselenggarakan pada tanggal 15 Mei 2024 lalu di ajang Jakarta Marketing Week 2024 di Atrium Kota Kasablanka bekerjasama dengan MCorp.

Di putaran pertama, Prof. Marie Elka Pangestu, ekonom terkemuka Indonesia, tampil memberikan keynote speech.

Sedangkan Dekan FEB UI Teguh Dartanto, PhD dan Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo tampil sebagai narasumber utama.

Guru besar ilmu manajemen stratejik, Prof. Mohammad Hamsal juga tampil memberikan opininya.

Adapun di event Road to IMS24 putaran kedua kali ini, akan menampilkan sejumlah tokoh di bidang pasar modal, antara lain; Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi yang dalam keynote speech-nya akan memaparkan kebijakan OJK dalam upaya mendorong pertumbuhan dan integritas yang bertujuan untuk semakin memperkuat pasar modal Indonesia.

Sedangkan Direktur Utama BEI, Iman Rachman dalam sambutannya nanti akan menyinggung peran pasar modal dalam peningkatan pertumbuhan investasi dan pencapaian Indonesia Maju.

Dari ranah akademik akan diwakili langsung oleh Kepala Departemen Manajemen PPIM FEB UI Prof. Irwan Adi Ekaputra yang akan menyampaikan kaitan antara kapabilitas manajemen dan daya saing dari perspektif perusahaan publik.

Baca Juga :  Indeks Nikkei Turun 0,40 Persen

Pada acara Road to IMS24 tersebut juga akan terdapat sesi diskusi panel yang dimoderatori oleh Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana dan akan menampilkan para panelis yang terdiri dari Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Eka Fitria, Anggota Dewan Pengawas Indonesia Investment Authority Cyril Noerhadi, serta Presiden Direktur Schroders Indonesia Bapak Michael Tjoajadi.

Diskusi panel tersebut akan mendiskusikan pentingnya memahami ekspektasi investor institusional terhadap perusahaan publik yang dikaitkan dengan aspek kapabilitas manajemen, reputasi, dan kinerja saham.

Acara ini akan diikuti secara langsung oleh undangan terbatas yang antara lain terdiri dari para direktur perusahaan tercatat LQ45, akademisi, alumni FEB UI, mahasiswa doktoral ilmu manajemen, serta sejumlah perwakilan perguruan tinggi dan organisasi profesi.

Namun demikian masyarakat luas juga dapat mengikuti jalannya acara secara daring.

Road to IMS24 merupakan bagian dari acara puncak IMS24 yang nantinya akan diselenggarakan sehari penuh di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta pada tanggal 26 Agustus 2024 mendatang.

Perhelatan puncak manajemen ini akan menyoroti peran kapabilitas manajemen yang secara agregat dipandang signifikan untuk memperkuat daya saing bangsa.

“Diperlukan suatu pendekatan manajemen transformatif sebagai landasan krusial bagi keberhasilan bangsa kita menuju kurva selanjutnya memasuki tahun 2025, 2030, dan bahkan sesudahnya dalam rangka membentuk Indonesia yang maju dan merealisasikan Indonesia Emas 2045,” papar Jacky Mussry, Ketua ILUNI PPIM FEB UI, dalam keterangan pers, Minggu (30/6).

Jacky melanjutkan, ajang IMS24 diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif wadah pemersatu para akademisi dan praktisi dari berbagai latar belakang, yaitu perguruan tinggi, industri, dan pemerintah, yang hubungannya kadang dipersepsikan mirip seperti minyak dan air.


https://pasardana.id/news/2024/6/30/iluni-feb-ui-bei-jalin-sinergi-selenggarakan-road-to-indonesia-management-summit-2024-putaran-kedua/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here