Home Bisnis MARKET Mendag Buka Pameran Karya Kreatif Jawa Barat & Pekan Kerajinan Jawa Barat...

Mendag Buka Pameran Karya Kreatif Jawa Barat & Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024

5
0

Beritamu.co.id – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan membuka acara Karya Kreatif Jawa Barat & Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan, Kementerian Perdagangan selalu berupaya dan mendorong para pelaku UMKM untuk ikut berperan aktif dalam industri niaga-el dan memanfaatkan teknologi informasi sebesar-sebesarnya dalam mengelola usahanya melalui program-program digitalisasi UMKM.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kolaborasi menjadi kunci bagi pembangunan Indonesia.

Acara Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) ini merupakan contoh nyata kerja sama antara pemerintah, swasta, asosiasi, dan perbankan dalam membangun potensi agar terwujud pelaku usaha lokal yang tangguh, cakap, dan sukses menembus pasar global.

Selain itu, Mendag berharap, rangkaian acara ini dapat menjadi bagian penting dari sejarah perjalanan pelaku usaha Jawa Barat dalam mendorong kemandirian ekonomi Jabar melalui inklusi keuangan, ekonomi hijau, dan keuangan digital.

Acara ini turut dihadiri oleh Plt. Sekjen Kemendag, Suhanto; Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim; Dewan Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman; Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin; Ketua Dekranasda Jabar, Amanda Bey Machmudin; Kepala Perwakilan BI Provinsi Jabar, Muhamad Nur; dan Kepala OJK Jabar, Triana Gunawan.

Baca Juga :  Indeks Kospi Naik 0,17 Persen


https://pasardana.id/mendag-buka-pameran-karya-kreatif-jawa-barat-pekan-kerajinan-jawa-barat-2024/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here