Home Bisnis MARKET Makan Siang Bareng, Luhut-Sri Mulyani Bahas Investasi Hingga Hilirisasi

Makan Siang Bareng, Luhut-Sri Mulyani Bahas Investasi Hingga Hilirisasi

6
0

Beritamu.co.id – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke kantor Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Kunjungannya ini dibarengi dengan makan siang bersama.

Dikutip dari postingan Instagram pribadi Sri Mulyani @smindrawati, keduanya membahas isu ekonomi terkini, termasuk investasi dan hilirisasi.

Sri Mulyani dan Luhut pun menyempatkan makan nasi padang bersama.

“Makan siang nasi Padang di kantor hari ini bersama Pak Luhut Pandjaitan. Kami membahas mengenai perkembangan ekonomi terkini dan beberapa isu Investasi dan hilirisasi yang perlu mendapat perhatian dan penanganan,” tulis Menkeu.

Dirinya pun mengaku senang bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan Luhut. “Good to always collaborate dan bersinergi Pak Luhut,” tulisnya lagi.

Sementara itu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mendesain Rancangan APBN 2025 untuk mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai dengan target pemerintah. Salah satu program yang didorong adalah program hilirisasi.

Disampaikan Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Isa Rachmatawarta dalam rapat panja Kebijakan Belanja Pemerintah Pusat pada RAPBN 2025 dengan Badan Anggaran DPR RI, Selasa, (25/6) lalu, bahwa arah kebijakan perluasan hilirisasi tahun 2025 nanti untuk mendukung pertumbuhan ekonomi serta dukungan hilirisasi.

Baca Juga :  IATA Raih Kontrak Penjualan Batu Bara Senilai USD108 Juta

Kata Isa, saat ini program hilirisasi masih berfokus pada industri tambang mineral.

Dia mengatakan, ke depannya hilirisasi pertambangan ini akan dilanjutkan dengan memperluas komoditasnya, termasuk bauksit, timah dan tembaga.

Selain bahan tambang, Isa mengatakan tahun depan program, hilirisasi akan diperluas kepada produk berbasis agro, seperti rumput laut, perikanan dan Crude Palm Oil (CPO). 

“Tahun depan kami memberikan perhatian lebih pada hilirisasi berbasis agro, di sini ada perikanan, kemudian rumput laut, bahkan CPO kami coba,” kata dia.

Isa meyakini, program hilirisasi ini akan memberikan nilai tambah pada produk-produk Indonesia. Nilai tambah produk itu akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.


https://pasardana.id/news/2024/6/27/makan-siang-bareng-luhut-sri-mulyani-bahas-investasi-hingga-hilirisasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here