Home Bisnis MARKET ASSA Akan Bagi Dividen Tunai Tahun Buku 2023 Sebesar Rp20 per Saham

ASSA Akan Bagi Dividen Tunai Tahun Buku 2023 Sebesar Rp20 per Saham

12
0

Beritamu.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Adi Sarana Armada Tbk (IDX: ASSA) menyetujui untuk membagikan dividen tunai periode tahun buku 2023 sebesar Rp73,8 Miliar atau Rp20 per saham, dengan payout ratio 71% dari laba bersih ASSA tahun 2023.

“Rencana pembagian dividen ini disetujui para pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan ASSA yang digelar di Jakarta, Rabu, 26 Juni 2024,” sebut Direktur Utama ASSA, Prodjo Sunarjanto dalam keterangan pers usai RUPST.

Selain menyetujui pembagian dividen tunai, para pemegang saham emiten dengan ekosistem mobilitas orang dan barang yang terintegrasi dengan 3 pilar bisnis yaitu transportasi; solusi logistik end-to-end; dan penjualan kendaraan bekas, juga menyetujui rencana mengalokasikan CAPEX (capital expenditure) atau belanja modal sebesar Rp 1,3 triliun – 1,5 triliun, yang terutama akan digunakan untuk pembaharuan armada.

“Kita akan terus bergiat dalam membangun ekosistem bisnis yang berkesinambungan, dengan menyediakan sistem yang terintegrasi mulai dari pengadaan mobil untuk jasa penyewaan, solusi logistik, hingga penjualan kendaraan. Langkah tersebut diharapkan akan meningkatkan skala ekonomi ASSA,” kata Prodjo Sunarjanto.

Baca Juga :  DMAS Raih Prapenjualan Rp560 Miliar Pada Kuartal I 2024

Dijelaskan, saat ini, ASSA juga sedang mengembangkan pilar bisnis ke 4, yaitu dengan membangun food supply chain untuk makanan seperti produk-produk FMCG, bahan pokok, buah-buahan & sayuran, telur, unggas, dan makanan laut.

ASSA juga telah melengkapinya dengan sertifikasi halal yang sudah resmi didapat sejak November 2023.


https://pasardana.id/news/2024/6/26/assa-akan-bagi-dividen-tunai-tahun-buku-2023-sebesar-rp20-per-saham/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here