Home Bisnis MARKET BPH Migas Wajibkan Petani-Nelayan Punya Surat Rekomendasi Buat Beli BBM Bersubsidi

BPH Migas Wajibkan Petani-Nelayan Punya Surat Rekomendasi Buat Beli BBM Bersubsidi

6
0

Beritamu.co.id – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) merekomendasikan masyarakat dan pelaku usaha untuk memiliki surat rekomendasi saat pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dan kompensasi negara.

Surat rekomendasi ini dapat diakses melalui aplikasi Xstar.

Anggota Komite BPH Migas Migas, Wahyudi Anas mengatakan, surat rekomendasi BBM diperuntukkan bagi konsumen pengguna yaitu usaha mikro, usaha perikanan, usaha pertanian, transportasi, dan pelayanan umum.

“Aplikasi ini dilengkapi fitur-fitur otomatis yang efisien, sehingga masyarakat selaku konsumen pengguna, dapat membeli BBM subsidi dan kompensasi negara dengan menggunakan surat rekomendasi yang telah memiliki barcode dan langsung datang ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) atau stasiun pengisian bahan bakar umum nelayan (SPBUN),” ungkap Wahyudi seperti dilansir Antara, Senin (17/6) kemarin.

Kata dia, kemudahan mendapatkan BBM subsidi dan kompensasi itu akan memberi manfaat dalam mendukung kegiatan perekonomian masyarakat sehari-hari. 

Dia menambahkan, masyarakat di Kabupaten Pamekasan banyak berkiprah sebagai nelayan, sektor pertanian, dan usaha mikro.

Baca Juga :  Kas Tebal, ERAA Siapkan Rp300 Miliar Untuk Beli Kembali Saham Beredar

Dalam kunjungan tersebut, Wahyudi sekaligus melakukan pemantauan pelaksanaan penerbitan surat rekomendasi menggunakan aplikasi XStar.

Alhamdulillah, konsumen pengguna seperti sektor nelayan, pertanian, dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terbantu dengan mekanisme yang mudah ini dan mendukung mereka melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan ekonominya,” imbuhnya.

Wahyudi kembali menegaskan bahwa BBM subsidi dan kompensasi berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), sehingga pemanfaatan subsidinya harus tepat sasaran, tepat guna, dan tepat volume.


https://pasardana.id/news/2024/6/18/bph-migas-wajibkan-petani-nelayan-punya-surat-rekomendasi-buat-beli-bbm-bersubsidi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here