Categories: MARKET

AKRA Akan Kirim Dividen Final Rp10,1 Miliar Kepada Haryanto Adikoesoemo

Beritamu.co.id- PT AKR Corporindo Tbk (IDX:AKRA) akan membagikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp50 per saham kepada pemodal yang tercantum dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) penutupan bursa tanggal 8 Mei 2024, atau cum dividen regular dan negosiasi. Sedangkan cum dividen pasar tunai akan jatuh pada penutupan bursa tanggal 14 Mei 2024.

Mengacu pada harga  AKRA pada penutupan bursa tanggal 2 Mei 2024 di level Rp1.650 per saham, maka yield dividen sebesar 3,03 persen.

Emiten infrastruktur energy itu akan mengirim dividen final dengan total Rp986,85 miliar ke Rekening Dana Nasabah(RDN) investor pada tanggal 27 Mei 2024.

Melihat komposisi pemegang saham, maka Haryanto Adikoesoemo akan menampung Rp10,18 miliar atau 1 persen total nilai dividen final. Sedangkan Soegiarto Adikoesoemo akan menerima Rp5,9 miliar atau 0,5 persen dari total dividen final. Lalu, PT Arthakencana Rayatama akan menguasai 60,94 persen dari nilai dividen final.

Sebelumnya, AKRA telah menebar dividen interim I dengan total pembayaran Rp986,85 miliar pada akhir Juli 2023. Aksi yang disama dilakukan dengan menabur dividen interim II tunai senilai Rp493,42 miliar pada akhir Oktober 2023.

Dengan demikian total pembayaran dividen sebesar Rp2,467 triliun dibagikan kepada seluruh pemegang saham Perseroan yang sah sebagai dividen tunai atau sebesar 88,73 persen  dari laba bersih tahun 2023 yang mencapai Rp2,78 triliun.

Rencana itu tertuang dalam risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUSPT) tahun buku 2023 AKRA berlangsung tanggal 29 April 2024 yang  diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia(BEI), Kamis(2/5/2024).

Dalam RUPST tersebut juga diputuskan sebesar Rp200 juta  dari laba bersih  untuk Dana Cadangan sesuai dengan Pasal 70 UUPT dan Pasal 23 Anggaran Dasar Perseroan,

Related Post

Sisanya, sedangkan sisa laba bersih  sejumlah Rp313 miliar  dibukukan sebagai saldo laba ditahan dan digunakan sebagai Modal Kerja.

 

(function (d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) { return; } js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));

window.twttr = (function (d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0], t = window.twttr || {}; if (d.getElementById(id)) return t; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "https://platform.twitter.com/widgets.js"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);

t._e = []; t.ready = function (f) { t._e.push(f); };

return t; }(document, "script", "twitter-wjs"));
https://pasardana.id/news/2024/5/4/akra-akan-kirim-dividen-final-rp10-1-miliar-kepada-haryanto-adikoesoemo/

Yulia Vera

Recent Posts

OJK Dorong Pertumbuhan Industri Maritim Melalui Dukungan IJK dan Penerapan Tata Kelola yang Baik

Beritamu.co.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong pertumbuhan iklim investasi yang baik di…

2 hours ago

OJK Rilis Peraturan Perkuat Kelembagaan BPR/BPR Syariah

Beritamu.co.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 7 Tahun…

3 hours ago

Tingkatkan Literasi Pasar Modal, OJK Edukasi Perempuan di Jambi

Beritamu.co.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Self-Regulatory Organization (SRO) terus mendorong peningkatan literasi…

3 hours ago

Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Data Ekonomi Tiongkok

Beritamu.co.id - Harga minyak dunia naik pada Jumat (17/5/2024) dipicu positifnya data ekonomi Tiongkok.…

4 hours ago

Wall Street Menguat, Indeks Dow Jones Lampaui 40.000

Beritamu.co.id - Wall Street menguat pada Jumat (17/5/2024) dengan indeks Dow Jones Industrial Average…

5 hours ago

BEI Bersama SRO Pasar Modal Indonesia Serahkan Bantuan CSR di Jambi

Beritamu.co.id - Dalam rangka HUT ke-46 Pasar Modal Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI)…

14 hours ago