Home Bisnis MARKET Cadangan Pemerintah di Bulog Capai 1,4 Juta Ton, Mendag: Stok Beras Aman

Cadangan Pemerintah di Bulog Capai 1,4 Juta Ton, Mendag: Stok Beras Aman

10
0

Beritamu.co.id – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan menekankan, cadangan beras pemerintah (CBP) ada dalam kondisi aman.

Saat ini, Bulog memiliki CBP sebesar 1,4 juta ton.

Mendag juga menegaskan komitmen pemerintah untuk memastikan masyarakat dapat memperoleh barang kebutuhan pokok.

“Hari ini saya mendampingi Bapak Presiden membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Salatiga. Stok beras saat ini mencukupi. Bapak Presiden menyampaikan, cadangan beras pemerintah ada sebesar 1,4 juta ton. Pemerintah selalu berkomitmen agar masyarakat bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok,” ungkap Mendag, saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Salatiga, Jawa Tengah pada Senin (22/1/2024).

Dalam kegiatan pembagian bantuan pangan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan mendampingi Presiden bersama Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyamto.

Setelah membagikan bantuan pangan, Mendag Zulkifli melanjutkan kegiatan mendampingi Presiden dengan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Salatiga dan meresmikan jalan daerah Muntilan-Keningar di Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (26/1/2024) : IHSG Diperkirakan Kembali Bergerak Volatil dengan Menguji Support Terdekat


https://pasardana.id/cadangan-pemerintah-di-bulog-capai-1-4-juta-ton-mendag-stok-beras-aman/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here