Home Bisnis MARKET GOOD Akan Caplok 100 Persen Saham Produsen Minuman

GOOD Akan Caplok 100 Persen Saham Produsen Minuman

10
0

Beritamu.co.id PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (IDX: GOOD) akan membeli 100 persen kepemilikan saham pada PT Suntory Garuda Beverage yang saat ini dikuasai oleh Greatwall Capital Pte Ltd.

Sekretaris Perusahaan GOOD, I Made Astawa menjelaskan, pengambilalihan perusahaan minuman ringan ini akan memberikan dampak positif atas kelangsungan usaha perseroan serta pengembangan bisnis makanan dan minuman perseroan.

“Rencana transaksi ini akan meningkatkan kinerja perseroan secara konsolidasian, karena akan mendapatkan tambahan portofolio produk minuman,” tulis I Made dalam keterangan resmi, Kamis (28/12/2023).

Ia menambahkan, transaksi tak material dengan pihak tak terafiliasi ini diharapkan rampung pada tahun 2024.

Dalam laporan keuangan periode sembilan bulan 2023, GOOD tercatat memiliki ekuitas senilai Rp3,667 triliun dan aset senilai Rp6,9 triliun.

GOOD tercatat mempunyai kas dan setara kas sebesar Rp750,7 miliar.

Sedangkan dalam POJK 17 Tahun 2020 dinyatakan, bahwa transaksi tergolong material jika nilainya lebih dari 20 persen ekuitas.

Suntory Garuda Beverage dikenal sebagai produsen mimunan dalam kemasan, mulai dari; minuman teh, air dalam kemasan, minuman ringan berkarbonasi, kopi siap konsumsi dan minuman penambah energi, serta produk kesehatan dan kebugaran.

Baca Juga :  Menaker : BSU Akan Disalurkan Lewat PT Pos Indonesia Minggu Depan

Adapun merek dagang prodik Suntory antara lain; minuman ringan Orangina, Lucozade, Ribena, BOSS coffee, Iyemon green tea, Suntory Tennensui water, TEA+ Oolong Tea, V, BRAND’S, serta produk kesehatan dan kebugaran populer merek Sesamin EX.


https://pasardana.id/news/2023/12/28/good-akan-caplok-100-persen-saham-produsen-minuman/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here