Home Bisnis MARKET BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Kepada Keluarga Petani Yang Meninggal di Solok

BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Kepada Keluarga Petani Yang Meninggal di Solok

13
0

Beritamu.co.id – BPJS Ketenagakerjaan berikan santunan kepada petani yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja akibat tersambar petir di daerah Solok, Sumatera Barat.

Santunan langsung mamfaat yang diberikan ini berupa biaya pemakaman serta beasiswa pendidikan anak kepada kedua ahli waris korban dengan nilai total mencapai Rp297,5 juta.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Maulana Siregar bersama Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir yang memberikan langsung santunan manfaat ini mengungkapkan duka yang mendalam atas musibah yang terjadi.

Manfaat yang diberikan merupakan bentuk negara hadir untuk memastikan seluruh warganya dapat tetap hidup dengan layak saat ditinggalkan oleh tulang punggung keluarga.

“Kami mewakili manajemen BPJS Ketenagakerjaan turut berduka atas musibah ini. Sejak kabar ini tersiar, kami berupaya agar hak-hak para peserta maupun ahli warisnya dapat segera terbayarkan sehingga hal ini dapat sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Kami menyadari sebesar apapun manfaat yang kami berikan tidak akan pernah bisa menggantikan kehadiran orang yang dicintai, namun ini adalah bentuk negara hadir dalam melindungi seluruh warganya,” kata Maulana.

Baca Juga :  ANALIS MARKET (12/6/2023) : IHSG Diperkirakan Bergerak Menguat

Sebelumnya, sebuah insiden naas terjadi di Dusun Tuo, Nagari Muaro Bodi, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Jumat lalu. 5 orang petani dikabarkan meninggal dunia akibat tersambar petir saat sedang berteduh di sebuah pondok. 

Saat kejadian para korban hendak kembali ke rumah usai bekerja di ladang.

Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan menyatakan bahwa keduanya dinyatakan meninggal akibat kecelakaan kerja.

Mendengar kabar tersebut tim Layanan Cepat Tanggap (LCT) BPJS Ketenagakerjaan segera bergerak untuk memastikan status kepesertaan seluruh korban.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa 2 orang korban diantaranya merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan yang didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung sejak 14 November 2023.

 


https://pasardana.id/news/2023/12/28/bpjs-ketenagakerjaan-beri-santunan-kepada-keluarga-petani-yang-meninggal-di-solok/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here