Home Bisnis MARKET Transaksi BTN Mobile Naik 97 Persen, BBTN Akan Luncurkan 4 Fitur Baru

Transaksi BTN Mobile Naik 97 Persen, BBTN Akan Luncurkan 4 Fitur Baru

12
0

Beritamu.co.id PT Bank Tabungan Negara Tbk (IDX: BBTN) akan menghadirkan empat fitur baru pada SuperApps BTN Mobile pada tahun depan.

Keempat fitur tersebut diantaranya yaitu BTN Kita, Home Service dan KAI pada fitur Lifestyle, serta menu terkait tagihan auto-debit nasabah yaitu Transaksi BulananKu.

Direktur Utama BBTN, Nixon L. P. Napitupulu mengatakan, rencana peluncuran keempat fitur tersebut guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan layanan yang mudah dan cepat serta terintegrasi dengan aplikasi mobile bankingnya.

Sehingga segala kebutuhan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi Kantor Cabang terdekat.

“Nasabah BTN Mobile yang terus mengalami kenaikan sejak diluncurkan pada bulan Februari 2023 hingga mencapai naik 97 persen (yoy) pada kuartal ke II tahun 2023,” ungkap dia kepada media, Kamis (21/12/2023).

Senada, Direktur IT & Digital BBTN, Andi Nirwoto menambahkan, perseroan senantiasa memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan Top Up Kredit ataupun pengajuan pinjaman dana segar (fresh fund) melalui fitur BTN Kita.

Sebelum melakukan pengajuan, nasabah juga akan mendapatkan Pre-Approval.

“Fitur BTN Kita hadir agar masyarakat dapat dengan mudah memproses pengajuan pinjaman hingga pencairan yang mana semua proses-nya bisa dilakukan hanya dengan aplikasi BTN Mobile,” ujar Andi.

Andi menjelaskan, bahwa hingga bulan Desember ini, jumlah transaksi BTN mobile sudah melonjak di atas 142 persen secara tahunan, sementara volume transaksi juga meningkat hingga 53 persen secara tahunan.

“Event yang kami selenggarakan, program akuisisi nasabah baru, serta program-program promo yang kami gelar, terbilang sukses mendongkrak nasabah dan user experience nasabah terhadap BTN Mobile,” ujar Andi.

Tahun 2024, Andi mengaku, akan lebih agresif dalam mengembangkan fitur transaksi dan pemasaran produk Bank lewat BTN Mobile.

“Ke depan, kami akan terus mengembangkan fitur-fitur baru, seperti penjualan produk investasi, fitur transaksi Remittance Internasional, dan fitur-fitur lain guna memfasilitasi segala kebutuhan digital masyarakat Indonesia, khususnya untuk memperkuat digital ekosistem perumahan BTN,” tutup Andi.

Baca Juga :  Masuk Saham Dalam Pemantauan Khusus, GIAA Hanya Bisa ‘Terbang’ 9,8 Persen

Untuk diketahui, pada halaman detail penawaran BTN Kita, nasabah akan mendapatkan informasi plafon kredit, suku bunga, angsuran dan jangka waktu kredit.

Apabila pengajuan disetujui, nasabah akan mendapat notifikasi bahwa pengajuan BTN Kita telah dicairkan ke rekening nasabah.

Sementara itu, fitur Home Service dan KAI adalah 2 fitur baru yang disematkan pada kategori “Lifestyle” yang dihadirkan untuk mempermudah pemesanan dan pembayaran layanan maintenance rumah (tahap awal service AC), serta pemesanan dan pembayaran tiket Kereta Api, tanpa perlu membuka aplikasi lain.

Andi menjelaskan, bahwa fitur Home Service bekerja sama dengan third party yaitu Sejasa guna meningkatkan layanan digital yang semakin komprehensif dalam konteks ekosistem rumah, untuk nasabah setia Bank BTN.

Selain itu, di penghujung tahun dimana banyak kawula muda yang sedang mempersiapkan kebutuhannya terkait liburan akhir tahun, perseroan menghadirkan fitur KAI yang memberikan kemudahan kepada nasabah setia Bank BTN dalam melakukan pemesanan hingga pembayaran untuk tiket Kereta Api, tanpa perlu membuka aplikasi lain (KAI), cukup melalui BTB Mobile.

Fitur ini merupakan sinergi Bank BTN dengan PT KAI.

Selanjutnya, pada fitur “Transaksi BulananKu” nasabah akan dengan mudah melakukan transaksi Auto-Debit yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Fitur ini membantu nasabah dalam melakukan transaksi rutin setiap bulannya seperti pembayaran tagihan listrik, tagihan telepon, serta tagihan internet dan TV.

Selain itu, Nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi pembelian yang dijadwalkan secara harian maupun bulanan khususnya untuk transaksi pembelian pulsa dan paket data, top up e-wallet serta pembelian voucher elektronik.

 


https://pasardana.id/news/2023/12/21/transaksi-btn-mobile-naik-97-persen-bbtn-akan-luncurkan-4-fitur-baru/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here