Home Bisnis MARKET WIFI Akan Sediakan Layanan Internet Kepada 2,4 Juta Jargas...

WIFI Akan Sediakan Layanan Internet Kepada 2,4 Juta Jargas Rumah Tangga

11
0

Beritamu.co.idPT Solusi Sinergi Digital Tbk(IDX:WIFI) atau SURGE akan menyediakan layanan ICT atau jaringan internet pada 2,4 juta rumah tangga pengguna jaringan pipa gas (Jargas) milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk(IDX:PGAS).

Direktur SURGE,  Yune Marketatmo  mengatakan, kerjasama ini akan menargetkan 2,4 juta rumah tangga di Pulau Jawa melalui penyediaan infrastruktur internet bagi PGAS.

“Konkritnya, PGAS akan memberikan layanan bundling jaringan gas dan internet dengan harga yang terjangkau ke rumah tangga. Dengan kerjasama ini diharapkan akan mempercepat penetrasi serta distribusi jaringan gas beserta internet yang lebih merata,” papar dia kepada media, Rabu(20/12/2023).

Sementara itu, Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGAS, Rosa Permata Sari bilang, pada tahun 2023 telah terdapat 835 ribu sambungan jaringan gas rumah tangga dan Pemerintah telah menetapkan target pengembangan jaringan gas rumah tangga pada tahun 2024 sebanyak 2,4 juta sambungan.

“Kerja sama ini menjadi bagian dari solusi PGAS yang terjangkau dan modern dalam memanfaatkan gas bumi sebagai energi sehari-hari. Gas bumi atau Gaskita yang disalurkan ke rumah-rumah pelanggan yang tersedia 24 jam akan dilengkapi dengan layanan tambahan internet yang bermanfaat bagi pelanggan.”terang dia.

Baca Juga :  PUPR Targetkan Ruas Tol Banyurejo-Bawen Kelar di Kuartal I 2025

Roasa menambahkan,  Paket jargas dan internet juga diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar gas bumi, khususnya rumah tangga.

“Penambahan paket internet, diharapkan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk beralih menggunakan gas bumi,” ujar Rosa

Untuk diketahui manfaat program jargas dapat membantu mengurangi impor LPG sebesar 83,5 juta Kg per tahun dan menghemat biaya subsidi energi pemerintah sebesar Rp 474 Miliar per tahun dengan perhitungan per jumlah pelanggan jargas eksisting. Manfaat pengurangan impor LPG dan biaya subsidi energi akan semakin besar seiring dengan bertambahnya jumlah sambungan rumah tangga.


https://pasardana.id/news/2023/12/20/wifi-akan-sediakan-layanan-internet-kepada-2-4-juta-jargas-rumah-tangga/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here