Home Bisnis MARKET GOTO Akui Ajak TikTok Kembali Garap Pasar Indonesia

GOTO Akui Ajak TikTok Kembali Garap Pasar Indonesia

16
0

Beritamu.co.id PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (IDX: GOTO) mengaku tengah menjajaki kemitraan dengan Bytedance Ltd. atau TikTok.

Sekretaris Perusahaan GOTO, R.A Koesoemohadiani menjelaskan, PT Tokopedia dan Bytedance Ltd. atau TikTok sedang melakukan diskusi sehubungan dengan potensi dilakukannya kemitraan dalam bisnis e-commerce di Indonesia.

Namun demikian, pada tanggal surat ini, belum ada keputusan atau kesepakatan final yang dicapai oleh para pihak dan diskusi masih terus berlangsung.

Kami akan menyampaikan keterbukaan informasi kepada publik selambat-lambatnya 2 hari kerja setelah terjadinya peristiwa tersebut. Perseroan meminta semua pihak agar tidak bergantung pada informasi yang tidak dikeluarkan secara resmi oleh Perseroan,” jelas Koesoemohadiani dalam keterangan resmi, Jumat (8/12/2023).

Dia juga menegaskan, bahwa tidak ada rencana pengambilalihan atas 50 persen saham GOTO ataupun penjualan saham GOTO oleh perseroan kepada pihak manapun.

Lebih jauh dijelaskan, rencana penjualan saham milik pendiri sebagaimana telah disampaikan pada surat No. 172/GOTO/CS/JKT/X/2023 tanggal 19 Oktober 2023, adalah merupakan keputusan pribadi masing-masing pendiri.

Baca Juga :  Pedagang Miras Ini Incar Rp140 Miliar Lewat IPO

Kami ingin menekankan kembali bahwa tidak ada rencana pengambilalihan saham Perseroan oleh ByteDance Ltd ataupun TikTok dan Perseroan tidak berencana untuk menjual atau menerbitkan saham kepada ByteDance Ltd ataupun TikTok,” jawab dia atas pertanyaan bursa.

Untuk diketahui, Tiktok telah dilarang berjualan dan melayani transaksi di wilayah Indonesia sejak akhir September 2023.

Larangan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023 tentang perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.   

 


https://pasardana.id/news/2023/12/11/goto-akui-ajak-tiktok-kembali-garap-pasar-indonesia/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here