Home Bisnis MARKET Kadin Tegaskan Dukungan Terhadap Keberlangsungan Pembangunan IKN Sudah Final

Kadin Tegaskan Dukungan Terhadap Keberlangsungan Pembangunan IKN Sudah Final

8
0

Beritamu.co.id – Kadin Indonesia tegas berkomitmen untuk terus mendukung keberlanjutan terhadap proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Meski belakangan ini mendapatkan banyak kritik dari banyak pihak, Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi menegaskan, bahwa dukungan terhadap keberlanjutan mega proyek itu sudah final.

“Kadin Indonesia sejak awal mendukung sepenuhnya IKN. Itu clear,” tegas dia, dalam konferensi pers Rapimnas Kadin 2023 di Jakarta Utara, Kamis (7/12).

Sebelumnya, salah satu calon Presiden menyampaikan kritik terhadap IKN Nusantara.

Pembangunan IKN ini dinilai akan lebih dirasakan oleh para aparatur negara ketimbang rakyat itu sendiri.

Yukki menjelaskan, sikap (dukungan) terhadap IKN Nusantara yang ditunjukkan karena Kadin adalah salah satu organisasi yang sejak awal sudah mengawal pembangunan IKN Nusantara.

Kata dia, bersama dengan pemerintah, Kadin memperkenalkan IKN Nusantara ke berbagai investor. 

Bahkan, pihaknya sudah keliling dunia untuk memperkenalkan IKN Nusantara ke berbagai investor internasional.

“Saya, bu Shinta, sudah keliling dunia termasuk Januari dan Februari tahun lalu di Davos (World Economic Forum). Forum APEC di Amerika juga kita sampaikan itu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Indeks Nikkei Naik 0,10 Persen

Selain itu, pengusaha bidang logistik itu mengatakan, bahwa pembangunan IKN juga diperlukan sebagai solusi bagi pemerataan pembangunan Indonesia. 

Pasalnya, dalam 20-30 tahun ke depan, dirinya mengaku tidak bisa membayangkan kondisi Jakarta jika masih berstatus sebagai ibu kota negara.

Sementara soal pemerataan pertumbuhan ekonomi, Yukki menjelaskan, pemerintah dan pihaknya pun juga mengupayakan hal tersebut dengan hilirisasi industri, hilirisasi sumber daya alam, dan lain sebagainya.

“Saya bilangnya, Kadin Indonesia mendukung sepenuhnya IKN. Saya tidak bilang sepakat atau tidak sepakat (terhadap pernyataan tersebut),” imbuhnya.

 

 


https://pasardana.id/news/2023/12/8/kadin-tegaskan-dukungan-terhadap-keberlangsungan-pembangunan-ikn-sudah-final/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here