Home Bola Liga Inggris Liverpool raih kemenangan dua gol tanpa balas di kandang Sheffield

Liverpool raih kemenangan dua gol tanpa balas di kandang Sheffield

17
0


Jakarta (Beritamu.co.id) – Liverpool meraih kemenangan 2-0 saat melawat ke markas Sheffield United, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Bramall Lane, Sheffield, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tambahan tiga poin menempatkan Liverpool ke peringkat kedua di klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Sedangkan Sheffield yang ditangani pelatih baru Chris Wilder, masih terpuruk di dasar klasemen dengan lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Meski tim asuhannya kalah, Wilder dapat sedikit menghibur diri saat melihat pertahanan timnya. Pada pertandingan itu, Liverpool mendominasi lebih dari 75 persen penguasaan bola, namun Si Merah hanya mampu menciptakan beberapa peluang bagus.

Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, mencetak gol pertamanya musim ini melalui sepakan voli pada menit ke-37, setelah pertahanan tuan rumah lengah untuk menjaganya pada situasi tendangan sudut.

Meskipun Cameron Archer dan James McAtee mampu merepotkan melalui kecepatan dalam serangan balik Sheffield, mereka kurang memiliki kualitas untuk mengancam kiper Liverpool Caoimhin Kelleher. Sepanjang pertandingan, Sheffield hanya mampu mencatatkan satu tembakan ke gawang Liverpool.

Mohamed Salah memaksa kiper Wes Foderingham dengan tendangan voli dari situasi tendangan sudut pada awal babak kedua. Setelah itu pelatih Liverpool Juergen Klopp terpaksa menarik keluar Alexis Mac Allister akibat mengalami mengalami cedera lutut.

Pemain pengganti Liverpool Darwin Nunez membuang peluang bagus untuk menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-77, saat ia menerima umpan terobosan brilian dari Trent Alexander-Arnold, tetapi kiper Foderingham mampu menggagalkan peluang itu.

Meskipun Foderingham bekerja keras menjaga gawangnya, namun ia kembali kemasukan menjelang laga usai, tepatnya pada menit ke-94. Diawali bola kiriman Nunez kepada Dominik Szoboszlai di tepi kotak penalti, pemain Hungaria itu tidak kesulitan untuk menggandakan keunggulan Liverpool.

 

Villa taklukkan City 1-0

Pada pertandingan lain, Aston Villa mengejutkan tamunya Manchester City dengan kemenangan tipis 1-0, pada pertandingan yang dimainkan di Villa Park.

Kemenangan itu membawa Villa melompati City di klasemen untuk menghuni posisi ketiga dengan 32 poin. Sedangkan City turun ke posisi keempat dengan 30 poin.

Gol semata wayang Villa dibukukan oleh sepakan Leon Bailey yang terdefleksi kaki Ruben Dias untuk mengecoh kiper Ederson, dan masuk ke gawang tim tamu pada menit ke-74.

Baca Juga :  Brentford menang meyakinkan 3-0 atas Southampton

Villa bahkan berpeluang menang dengan skor yang lebih besar ketika beberapa menit kemudian sepakan Douglas Luiz menghantam tiang gawang City. Sementara itu City sampai akhir laga tidak mampu memberikan ancaman serius bagi Villa, untuk memaksa mereka menelan kekalahan ketiganya di Liga Inggris musim ini.

Tim Manchester lainnya, Manchester United, mendapatkan hasil berbanding terbalik. Setan Merah mengunci kemenangan 2-1 atas tamunya Chelsea berkat dwigol Scott McTominay.

Kemenangan itu membuat United menduduki posisi keenam dengan 27 poin, sedangkan Chelsea terperosok ke posisi kesepuluh dengan 19 poin.

McTominay membuka keunggulan United pada menit ke-19. Ia sigap menyambar bola pantul dari tembakan Harry Maguire yang sempat diblok pemain The Blues.

Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke-45 melalui gol Chris Palmer. Sepakan Palmer melewati sela-sela kaki Victor Lindelof dan kiper Andre Onana, untuk masuk ke gawang tuan rumah.

McTominay memastikan United mendapatkan tiga poin dari laga ini, ketika pada menit ke-69 ia menanduk bola umpan silang Alejandro Garnacho yang melesak masuk ke gawang Chelsea.

 

Fulham menang besar atas Nottingham Forest

Fulham yang pada akhir pekan memainkan pertandingan dramatis saat kalah 3-4 di markas Liverpool, mengukir kemenangan besar 5-0 saat menjamu Nottingham Forest.

Raihan tiga poin membawa Fulham naik ke posisi ke-12 dengan 18 poin. Sedangkan Forest tertahan di posisi ke-16 dengan 13 poin.

Alex Iwobi membuka keunggulan Fulham pada menit ke-30. Diawali umpan silang Willian dari sisi kiri, bola kemudian diteruskan Iwobi untuk menaklukkan kiper Forest Odysseas Vlachodimos.

Raul Jimenez menggandakan keunggulan Fulham empat menit kemudian. Setelah menerima operan cepat dari Andreas Perreira di tepi kotak penalti, ia menembakkan bola ke sudut kanan atas gawang Forest.

Setelah turun minum, Fulham tidak mengendurkan serangan. Mereka pun mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-54, Jimenez memenangi duel fisik dengan bek Forest Ola Aina dan mengecoh kiper Vlachodimos sebelum menyarangkan bola.

Iwobi mengemas gol keduanya pada menit ke-73 dengan memaksimalkan umpan silang pemain pengganti Harry Wilson. Sebelum kapten Tom Cairney menutup pesta Fulham dengan golnya pada menit ke-86, saat ia melaju tanpa hambatan dan mengakhiri pergerakannya dengan menaklukkan kiper Vlachodimos.

Berita ini sudah di terbitkan oleh di (https://www.antaranews.com/berita/3859683/liverpool-raih-kemenangan-dua-gol-tanpa-balas-di-kandang-sheffield)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here