Home Bola Liga Inggris Pochettino ingin Chelsea jaga momentum saat lawan Newcastle

Pochettino ingin Chelsea jaga momentum saat lawan Newcastle

27
0


Jakarta (Beritamu.co.id) – Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino ingin timnya menjaga momentum saat tandang melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St James’ Park, Sabtu pukul 22.00 WIB.

Hal ini dikatakan Pochettino karena The Blues kini perlahan sudah menemukan performanya setelah sempat tampil buruk pada awal musim.

Ia pun ingin anak-anak asuhnya menampilkan permainan yang apik seperti yang ditunjukkan pada dua laga sebelumnya ketika membantai Tottenham Hotspur dengan skor 4-1 dan imbang 4-4 melawan Manchester City.

“Kami akan berusaha menjaga momentum ini. Kami sudah berada pada momen di mana kami benar-benar membangun cara bermain kami dan hasil ada di pihak kami. Tapi saya yakin kami bisa menjaga momentum ini, meski dua pekan tanpa kompetisi (jeda internasional),” kata Pochettino seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Chelsea menatap laga tandang pekan ke-13 Liga Inggris dengan penuh percaya diri karena tak terkalahkan dari tiga laga terakhir.

Sebaliknya, tim tuan rumah sedang dalam performa buruk karena menelan dua kekalahan dari dua laga terakhirnya di Liga Champions dan Liga Inggris.

Baca Juga :  Positif COVID-19, Christian Pulisic dipastikan absen lawan Arsenal

“Tentu saja ketika Anda memenangkan pertandingan, persepsinya berbeda dibandingkan saat Anda kalah dan lawan selalu memperlakukan Anda dengan cara yang berbeda. Yang paling penting adalah kami lebih percaya diri dan sekarang kami punya peluang besar untuk memastikan bahwa kami berada dalam jalur yang baik,” kata Pochettino.

Meskipun unggul performa di beberapa laga terakhir, pelatih asal Argentina itu masih sangat mewaspadai kekuatan Kieran Trippier dan kawan-kawan.

Terlebih, tim asuhan Eddie Howe itu perkasa ketika bermain kandang sendiri. Hal ini ditunjukkan saat The Magpies menghancurkan raksasa Prancis Paris Saint-Germain dengan skor 4-1 di ajang Liga Champions pada 5 Oktober lalu dan saat mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 di laga kandang terakhir mereka.

“Kami punya pertandingan luar biasa lainnya melawan Newcastle, tim yang sangat bagus. Ini akan sulit karena atmosfer St James’ Park selalu luar biasa,” ucap Pochettino.

Chelsea kini bertengger di posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin, terpaut empat poin dari Newcastle yang ada di peringkat ketujuh.

Berita ini sudah di terbitkan oleh di (https://www.antaranews.com/berita/3840219/pochettino-ingin-chelsea-jaga-momentum-saat-lawan-newcastle)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here