Home Bisnis MARKET Bank DBS Indonesia Raih Gelar Inovasi Sistem Pembayaran Digital Terbaik di Ajang...

Bank DBS Indonesia Raih Gelar Inovasi Sistem Pembayaran Digital Terbaik di Ajang BI Awards 2023

17
0

Beritamu.co.id – Bank DBS Indonesia meraih penghargaan Best Payments System Digital Innovation untuk BI-FAST di ajang Bank Indonesia (BI) Awards 2023.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, Lim Chu Chong dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2023 yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Bank Indonesia. Pencapaian ini merupakan pengakuan terhadap kapabilitas perbankan Bank DBS Indonesia sekaligus upaya kami untuk menjadi mitra strategis Bank Indonesia dalam mengakselerasi ekonomi digital. Ke depannya, kami berkomitmen untuk senantiasa menyediakan produk perbankan yang mudah digunakan, aman, nyaman, dan relevan dengan kebutuhan nasabah demi mendukung perekonomian yang lebih inklusif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” terang Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, Lim Chu Chong dalam keterangan pers, Jumat (01/12).

Penghargaan BI Awards 2023 diberikan kepada mitra-mitra yang secara konsisten menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam memberikan kontribusi signifikan untuk kemajuan ekosistem keuangan Indonesia.

Dalam hal ini, termasuk mereka yang memberikan dukungan kepada Bank Indonesia dalam menjalankan tugas dan wewenangnya di berbagai bidang, seperti bidang moneter, sistem pembayaran, makro prudensial, dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca Juga :  Program Langit Biru Jadi Alasan BBM Petralite Dihapus Tahun Depan

Adapun Bank DBS Indonesia merupakan salah satu dari 21 institusi perbankan yang mulai mengimplementasikan sistem pembayaran BI-FAST tahap pertama sejak 21 Desember 2021.

Diawali dengan 13 ribu transaksi sejak awal diluncurkan, kini Bank DBS Indonesia berhasil memproses 109 juta transaksi menggunakan sistem BI-FAST. 

Saat ini, Bank DBS Indonesia memiliki solusi terintegrasi yang menggabungkan berbagai teknologi dan proses aktivitas perbankan untuk menciptakan sistem yang terhubung dengan sistem nasabah.

Hal ini yang memudahkan sistem seperti Real Time Application Programming Interface (API) by DBS atau DBS RAPID untuk membantu mengakselerasi transaksi berbasis BI-FAST.

Bank DBS Indonesia juga mengoptimalkan seluruh kanal perbankan digital yang mudah diakses oleh nasabah, termasuk di aplikasi digibank by DBS, DBS RAPID, IDEAL Connect, dan DBS IDEAL.

Selain itu, sinergi antara seluruh unit bisnis dan unit pendukung (support unit) yang mumpuni turut menunjang operasional bank sehari-hari. 

Hal ini sejalan dengan visi Bank DBS Indonesia untuk menjadi “More like an innovator, less like a bank” yang menggarisbawahi upaya bank untuk berinovasi guna memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan bagi nasabah. 

 


https://pasardana.id/news/2023/12/2/bank-dbs-indonesia-raih-gelar-inovasi-sistem-pembayaran-digital-terbaik-di-ajang-bi-awards-2023/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here