Home Bisnis MARKET BBNI Incar Pertumbuhan Kredit 10 Persen Tahun Depan

BBNI Incar Pertumbuhan Kredit 10 Persen Tahun Depan

17
0

Beritamu.co.id- PT Bank Negara Indonesia Tbk(IDX:BBNI) akanmemasang pertumbuhan kredit sebesar 10 persen sepanjang tahun 2024,  dibanding penyaluran kredit tahun 2023.

Direktur BBNI, Mucharom menilai pertumbuhan kredit tahun depan akan topang oleh kebijakan dari regulator baik moneter, fiskal, konsumsi dalam negeri dan  serta katalis positif dari rangkaian pemilu.

“Jadi kita yakin bahwa tahun depan juga pemilu akan berjalan dengan kondusif Dengan resiliensi ekonomi,” kata dia dalam paparan publik secara daring, Senin(27/11/2023).

Ia melanjutkan, kondisi  Kondusif ekonomi Indonesia juga akan menopang pertumbuhan kredit di tahun depan yang diperkirakan akan  dapat lebih tinggi dari tahun ini.

“Tahun depan kita memperkirakan di sekitar 10 persen atau sejalan dengan pertumbuhan industri perbankan nasional dengan  segmen penopang dari  korporasi khususnya di Blue Chip Corporate Baik itu swasta maupun BUMN” harap dia.

pertumbuhan kredit sampai dengan September 2023 tercatat sebesar 7,8 persen secara tahunan menjadi Rp671,4 triliun, yang didorong oleh ekspansi di segmen berisiko rendah, yaitu korporasi blue chip, baik swasta dan BUMN, kredit konsumer, dan anak usaha.

Baca Juga :  TCID Catat Laba Rp17,5 Miliar Pada Tahun 2022

Hasil itu didorong oleh ekspansi di segmen berisiko rendah, yaitu korporasi blue chip baik swasta dan

BUMN, kredit konsumer, dan  anak usaha.

Kualitas aset juga terus membaik, terlihat dari penurunan rasio Non Performing Loan (NPL) per

September 2023 yang berada di level 2,3 persen membaik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 3 persen.

Selain itu, rasio Loan at Risk (LaR) yang berada pada posisi 19,3 persen pada September tahun 2022 telah menunjukkan perbaikan ke posisi 14,4 persen pada September tahun ini.


https://pasardana.id/news/2023/11/27/bbni-incar-pertumbuhan-kredit-10-persen-tahun-depan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here