Categories: MARKET

Sucor Sekuritas Optimis Nilai Transaksi Kembali Semarak Mulai Bulan Ini

Beritamu.co.id – Sucor Sekuritas turut menggenjot nilai transaksi harian bursa dengan menghelat Stock Wars Trading Competition 2023, sehingga bursa kembali semarak mulai bulan ini.  

Direktur Utama Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya menjelaskan, tujuan dari Stock Wars Trading Competition adalah untuk meningkatkan inklusi dan literasi finansial di kalangan masyarakat Indonesia terutama generasi muda dan para trader.

“Sehingga output ini adalah kita bisa mencetak juara-juara baru yang tentu saja bisa menjadi pengaruh bagi lingkungan sekitarnya dan tentu saja ini untuk menambah gairah pada market kita di 2023 ini yang cukup sepi dan diharapkan pasar kembali ramai pada bulan September ini,” papar dia kepada media, Rabu (13/9/2023).  

Ia bilang kompetisi yang dibuka secara daring sejak tanggal 10 September 2023 ini akan memberikan pengalaman perdagangan yang penuh tantangan dan berkesan bagi para pesertanya.

Adapun ajang Stock Wars Trading Competition diikuti oleh ratusan peserta baik dari investor pemula maupun berpengalaman.

“Selain memperebutkan total hadiah hingga 300 juta rupiah, acara bergengsi ini juga bekerjasama dengan komunitas saham, diantaranya: Wisdom Invest, AG Invest, HOT Community dan merchant-merchant yang sudah bergabung dalam loyalty program Sucor Sekuritas, seperti Batik Wolter, Sacred Monkey, Untold Studio, dan Kedai Es Jadoel Cempaka Mas. Perjalanan Stock Wars Trading Competition bermula di tahun 2019,” papar dia.

Selain memperebutkan banyak hadiah dengan total nilai Rp300 juta serta hadiah menarik lainnya, Bernadus menjelaskan, bahwa kompetisi ini juga menawarkan kesempatan bagi para peserta dari berbagai latar belakang untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Indonesia.

Related Post

Terlebih, IHSG dan pertumbuhan jumlah investor yang selalu bertumbuh di tengah ketidakpastian global dan fluktuasi pergerakan saham.

Pada 2019 lalu, IHSG berada di level 6,299 dan saat ini berada di kisaran 6,940.

Sedangkan jumlah investor pasar modal tahun 2019 hanya 2,5 juta, merangkak naik akibat pandemi covid-19, per Juli 2023 sudah lebih dari 11 juta SID investor pasar modal.

 


https://pasardana.id/news/2023/9/13/sucor-sekuritas-optimis-nilai-transaksi-kembali-semarak-mulai-bulan-ini/

Yulia Vera

Recent Posts

PELNI Salurkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi Poltekpel Surabaya

Beritamu.co.id-PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyalurkan bantuan dana beasiswa bagi mahasiswa…

19 mins ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : IHSG Diperkirakan Cenderung Bergerak di Zona Hijau

Beritamu.co.id - Riset harian FAC Sekuritas menyebutkan, pada perdagangan kemarin (19/9), IHSG ditutup menguat…

2 hours ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : IHSG Berpeluang untuk Terus Menguat

Beritamu.co.id - Riset harian Kiwoom Sekuritas menyebutkan, diperdagangan kemarin (19/9), IHSG ditutup menguat +0,97% ke level…

2 hours ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : IHSG Berpeluang untuk Terus Menguat

Beritamu.co.id - Riset harian Kiwoom Sekuritas menyebutkan, diperdagangan kemarin (19/9), IHSG ditutup menguat +0,97% ke level…

2 hours ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan

Beritamu.co.id - Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, Indeks-indeks utama Wall Street mencapai rekor…

3 hours ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : Ada Potensi Peningkatan Demand SBN Berdenominasi Rupiah

Beritamu.co.id - Riset harian fixed income BNI Sekuritas menyebutkan, harga Surat Utang Negara (SUN) melanjutkan penguatannya…

3 hours ago