Categories: MARKET

Kaisar Jepang Kunjungi Depo MRT di Lebak Bulus

Beritamu.co.id – Kaisar Jepang, Hironomiya Naruhito melihat langsung aktivitas di Pusat Kendali Operasi (OCC) saat berada di depo MRT yang terletak di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, Kaisar menuju area workshop untuk menyaksikan semi perawatan akhir kereta.

Setelah itu, rombongan tersebut menuju area perawatan ringan di inspection shed.

Adapun dalam kunjungan Kaisar Jepang ini pada Minggu (18/6/2023) sekitar jam 10.30 WIB ini didampingi oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Komisaris Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Dodik Wijanarko, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat, dan Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi.

“Kunjungan Yang Mulia Kaisar ke MRT Jakarta merupakan simbol kerja sama antara Jepang dan Indonesia. Yang Mulia Kaisar sangat terkesan dengan hasil kerja kolaborasi yang terjalin,” kata Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, dikutip dari pernyataan MRT.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat menyatakan, bahwa pihaknya merasa terhormat atas kunjungan Kaisar Naruhito. Dia menilai, kunjungan ini memperkuat hubungan persahabatan bertahun-tahun antara kedua negara.

“Terutama saat MRT Jakarta sedang membangun fase 2 meneruskan dukungan Pemerintah Jepang mewujudkan fase 1,” ungkap Tuhiyat.

Related Post

Dia pun berharap, perhatian ini akan memberikan dorongan dan motivasi kepada dirinya dan pihak-pihak terkait dalam mempercepat penyelesaian pembangunan fase 2 dan fase selanjutnya.

“Dukungan Negeri Sakura tidak hanya sebatas dana pembangunan sarana dan prasarana saja. Namun, ada pula transfer pengetahuan dan keterampilan yang menjadi standar kerja baru bagi industri kereta api otomatis Indonesia,” tegasnya.

Sekitar pukul 12.00, rombongan Kaisar Naruhito meninggalkan area Depo Lebak Bulus dan melanjutkan kunjungannya ke lokasi berikutnya.

 

 

 


https://pasardana.id/news/2023/6/19/kaisar-jepang-kunjungi-depo-mrt-di-lebak-bulus/

Yulia Vera

Recent Posts

ANALIS MARKET (20/9/2024) : Ada Potensi Peningkatan Demand SBN Berdenominasi Rupiah

Beritamu.co.id - Riset harian fixed income BNI Sekuritas menyebutkan, harga Surat Utang Negara (SUN) melanjutkan penguatannya…

15 mins ago

Wall Street Menguat, Indeks Dow Jones dan S&P 500 Rekor

Beritamu.co.id - Wall Street menguat pada Kamis (19/9/2024) dengan indeks Dow Jones Industrial Average…

46 mins ago

Penjelasan Zulhas Soal Terbitnya Regulasi Ekspor Pasir Laut

Beritamu.co.id - Kebijakan ekspor pasir laut kembali diperbolehkan oleh pemerintah setelah sebelumnya selama 20…

1 hour ago

BFIN Terbitkan Obligasi Berkelanjutan VI Tahap I Tahun 2024 Senilai Rp600 Miliar

Beritamu.co.id - PT BFI Finance Indonesia Tbk (IDX: BFIN) menyampaikan rencana untuk menerbitkan Obligasi Berkelanjutan…

2 hours ago

BSI Tempati Peringkat 30 ‘World’s Most Trustworthy Companies 2024’ Kategori Bank versi Newsweek

Beritamu.co.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) (IDX: BRIS) kembali menorehkan prestasi gemilang di…

2 hours ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : IHSG Berpotensi Mencoba Menguat Kembali, 6 Saham Ini Bisa Jadi Pilihan Trading

Beritamu.co.id - Riset harian BNI Sekuritas menyebutkan, IHSG ditutup naik 0.97% diperdagangan kemarin (19/9), dan masih…

3 hours ago