Categories: MARKET

Bank BTN Gandeng Alibaba Cloud Perkuat Aplikasi Mobile Banking Terbaru dengan Teknologi Cloud Terdepan

Beritamu.co.idPT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) (IDX: BBTN) berkolaborasi dengan Alibaba Cloud untuk memperkuat aplikasi mobile banking terbarunya dengan teknologi cloud terdepan.

Hal ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Bank BTN dalam melakukan inovasi layanan digital untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan memberikan pengalaman yang nyaman bagi nasabah dalam bertransaksi secara online.

Direktur IT & Digital Bank BTN, Andi Nirwoto mengatakan, kolaborasi dengan Alibaba Cloud telah berjalan sejak kuartal pertama tahun 2022.

Kerjasama ini telah mendorong Bank BTN mempercepat transformasi dan pembaruan layanan digital untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Kolaborasi dengan Alibaba Cloud merupakan langkah penting bagi Bank BTN untuk menjadi inovator dalam layanan digital, mewujudkan transformasi digital yang lebih cepat serta efisien dalam manajemen IT dan operasional, dengan memanfaatkan pilihan yang ada di market,” ujar Andi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (25/5).

“Kami senang Bank BTN telah memilih Alibaba Cloud sebagai penyedia layanan cloud terpercaya mereka. Bersama mitra lokal kami, kami berkomitmen untuk membantu Bank BTN mencapai efisiensi operasional baru dan memenuhi ekspektasi konsumen digital akan layanan perbankan yang harus tetap aktif, personal, mudah digunakan namun tetap aman. Kami berharap dapat mendukung lebih banyak industri perbankan di Indonesia untuk mempercepat perjalanan transformasi digital mereka,” ujar Leon Chen selaku Country Manager Alibaba Cloud Intelligence di Indonesia, di kesempatan yang sama.

Adapun layanan terkemuka Alibaba Cloud akan dipergunakan sebagai salah satu platform untuk mobile banking terbaru dari Bank BTN.

Related Post

Dengan menerapkan teknologi perlindungan terdepan yang telah dirintis Alibaba Cloud, Bank BTN akan mendapatkan keuntungan dari tingkat fleksibilitas, efisiensi, dan reliabilitas yang lebih tinggi, untuk memudahkan nasabah Bank BTN melakukan transaksi perbankan dengan aman dan nyaman.

Dengan tiga pusat data di Indonesia, Alibaba Cloud telah berinvestasi dalam infrastruktur dan layanan cloud yang mempunyai skalabilitas tinggi, aman, dan berkelanjutan.

Keunggulan tersebut akan membantu perusahaan di industri seperti layanan keuangan atau perbankan untuk mempercepat inovasi serta memberikan pengalaman menarik kepada generasi pengguna baru, dengan tetap memenuhi persyaratan peraturan dan kepatuhan yang diperlukan.

 


https://pasardana.id/news/2023/5/25/bank-btn-gandeng-alibaba-cloud-perkuat-aplikasi-mobile-banking-terbaru-dengan-teknologi-cloud-terdepan/

Yulia Vera

Recent Posts

Paradise Indonesia Manfaatkan Tren Pertumbuhan Wisata untuk Dorong Kinerja di Semester II 2024

Beritamu.co.id — PT Indonesian Paradise Property Tbk (IDX: INPP), yang dikenal dengan properti-properti ikoniknya di…

27 mins ago

BCA Ajak 92 Pelaku UMKM Ikuti Program Workshop Sertifikasi Halal UMKM 2024 di Medan

Beritamu.co.id - Sebagai wujud nyata atas dukungan BCA terhadap kemajuan UMKM Indonesia, PT Bank…

2 hours ago

Indeks Nikkei Melonjak 1,53 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo, Jepang, melonjak 568,58 poin, atau…

3 hours ago

Indeks Kospi Naik 0,49 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Kospi di Bursa Efek Korea, Seoul, Korea Selatan, naik 12,57 poin,…

3 hours ago

PELNI Salurkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi Poltekpel Surabaya

Beritamu.co.id-PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyalurkan bantuan dana beasiswa bagi mahasiswa…

4 hours ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : IHSG Diperkirakan Cenderung Bergerak di Zona Hijau

Beritamu.co.id - Riset harian FAC Sekuritas menyebutkan, pada perdagangan kemarin (19/9), IHSG ditutup menguat…

5 hours ago