Categories: MARKET

Gandeng Wahyoo, KoinWorks Tawarkan Layanan PayLater ke UMKM Kuliner

Beritamu.co.id – KoinWorks dan Wahyoo berkolaborasi dalam penyediaan alternatif pembayaran yang memudahkan pelaku UMKM kuliner dalam menjalankan bisnisnya sehari-hari. Melalui kolaborasi ini, pelaku UMKM kuliner yang menjadi mitra Wahyoo dapat melakukan pembayaran untuk belanja bahan baku dengan metode berjangka dan mengajukan pinjaman usaha melalui Wahyoo PayLater by KoinWorks.

Mengawali kesuksesan sebagai pionir platform peer-to-peer lending, KoinWorks yang kini mengukuhkan posisinya sebagai neobank untuk UMKM, menyediakan layanan paylater kepada pelaku UMKM melalui mitra bisnisnya, salah satunya Wahyoo.

“Hadirnya layanan paylater ini menjadi pelengkap layanan kami lainnya dalam mendukung UMKM dalam hal permodalan, setelah hadirnya KoinBisnis untuk pinjaman usaha, dan KoinInvoice untuk supply chain financing. Kami harap, dengan adanya Wahyoo PayLater by KoinWorks, pelaku UMKM kuliner dapat mengatur keuangan lebih efektif dan tidak lagi terkendala modal usaha,” kata CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono, Jumat (10/3/2023). 

Sementara itu, Founder Wahyoo Peter Shearer menjelaskan bahwa, misi Wahyoo, dalam membantu bisnis mitranya agar lebih sukses, menjadi alasan utama lahirnya Wahyoo PayLater by KoinWorks.

“Dengan pemberian limit dan pilihan jangka waktu tenor yang beragam, Wahyoo berharap dapat mendukung kelancaran produktivitas pengusaha kuliner sehingga dapat menguntungkan usaha kuliner mitra kami,” tutur Peter. 

“Kami juga memilih bekerjasama dengan KoinWorks untuk menjamin keamanan karena KoinWorks sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.” tambah Peter.

Related Post

Berdiri sejak tahun 2017, Wahyoo sendiri merupakan perusahaan startup yang berfokus pada digitalisasi dan modernisasi UKM kuliner. Selain menyediakan layanan e-supplies dan micro financing, Wahyoo juga fokus mengembangkan Wahyoo Kitchen Partners yang bertujuan untuk membantu menghasilkan pendapatan yang lebih besar sekaligus meningkatkan loyalitas mitranya.

Saat ini, tercatat sekitar 250 restoran kecil dari 27.000 mitra Wahyoo telah bergabung dengan Wahyoo Kitchen Partners. 

Layanan Wahyoo PayLater by KoinWorks dapat digunakan secara mudah oleh mitra Wahyoo dengan mendaftar di aplikasi Wahyoo. Setelah pendaftaran berhasil, pengusaha dapat menggunakan layanan ini sebagai salah satu alternatif metode pembayaran untuk membayar pesanan bahan baku pada saat check out. 

Industri makanan dan minuman masih menjadi sektor andalan dalam mendukung pertumbuhan perekonomian nasional. Tercatat, sektor ini berkontribusi sebesar 37,82% terhadap PDB pada 2022, menurut data dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Melihat peranannya yang signifikan, KoinWorks dan Wahyoo berharap layanan ini dapat menyediakan alternatif pembiayaan yang fleksibel dan membuka akses permodalan bagi lebih banyak lagi UMKM kuliner.


https://pasardana.id/news/2023/3/10/gandeng-wahyoo-koinworks-tawarkan-layanan-paylater-ke-umkm-kuliner/

Yulia Vera

Recent Posts

Ditutup di Level 7.743, IHSG Akhir Pekan Berakhir Melemah -2,05 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore akhir pekan ini, Jumat…

22 mins ago

Ditutup di Level 7.743, IHSG Akhir Pekan Berakhir Melemah -2,05 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore akhir pekan ini, Jumat…

22 mins ago

Percepat Transisi Energi, ADB Beri Pinjaman Indonesia US$500 Juta

Beritamu.co.id - Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB) menyetujui pinjaman berbasis kebijakan senilai US$$500 juta.…

54 mins ago

Paradise Indonesia Manfaatkan Tren Pertumbuhan Wisata untuk Dorong Kinerja di Semester II 2024

Beritamu.co.id — PT Indonesian Paradise Property Tbk (IDX: INPP), yang dikenal dengan properti-properti ikoniknya di…

1 hour ago

BCA Ajak 92 Pelaku UMKM Ikuti Program Workshop Sertifikasi Halal UMKM 2024 di Medan

Beritamu.co.id - Sebagai wujud nyata atas dukungan BCA terhadap kemajuan UMKM Indonesia, PT Bank…

3 hours ago

Indeks Nikkei Melonjak 1,53 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo, Jepang, melonjak 568,58 poin, atau…

4 hours ago