Categories: MARKET

BELL Bakal Manfaatkan Strategi Multi Channel Untuk Dongkrak Penjualan di Tahun 2023

Beritamu.co.id – Upaya PT Trisula Textile Industries Tbk (IDX: BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas untuk memperkuat penjualan melalui platform digital telah menunjukkan hasil, dimana pada tahun 2022 penjualan ritel secara online Perseroan berhasil tumbuh dua digit.

Oleh karena itu, BELL akan memanfaatkan strategi multichannel untuk mendongkrak penjualan di tahun 2023.

Menurut Sekretaris Perusahaan BELL, Terry Aditya Zulfianda, dalam keterangan pers, Selasa (07/2), dengan penguatan penjualan melalui platform digital tersebut, Perseroan membidik peningkatan omset penjualan sekaligus perluasan jaringan.

Di samping itu, Perseroan juga tetap terus aktif menambah toko ritel offline.

“BELL perlu secepatnya beradaptasi dengan tren peningkatan pesat kegiatan ekonomi digital, sehingga bisa turut meraih pasar ekonomi digital yang terus meningkat pesat. Untuk itu, BELL sedang gencar memperkuat penjualan secara online, tanpa meninggalkan pengembangan penjualan secara offline,” jelas Terry.

Untuk itu, lanjutnya, perseroan telah memperkuat kanal digital dengan penjualan di platform e-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group yang telah dimulai sejak tahun 2021.

Di samping itu, perseroan juga memasarkan produk-produknya di berbagai marketplace.

Lebih lanjut diungkapkan, pertumbuhan pesat penjualan secara online telah menumbuhkan harapan Perseroan untuk dapat mendongkrak total pertumbuhan penjualannya lebih tinggi lagi di tahun 2023.

Related Post

Pada Januari-September 2022, BELL mencatatkan  penjualan sebesar Rp312,66 miliar, meningkat 6% dari Rp293,66 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Pada periode tersebut, penjualan domestik Perseroan tercatat sebesar Rp302,50 miliar atau mencapai 96,75% dari total penjualan BELL, sementara penjualan ekspor sebesar Rp10,17 miliar atau 3,25% dari total penjualan.

Kontribusi penjualan domestik tahun 2022 tersebut meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dimana porsi penjualan domestik BELL sebesar 94,76% dibandingkan penjualan ekspor sebesar 5,24%. 

“Mengingat resesi dunia yang tengah berlangsung, diperkirakan tahun ini pasar domestik akan semakin menjadi andalan penjualan Perseroan,” tandasnya.

 


https://pasardana.id/news/2023/2/7/bell-bakal-manfaatkan-strategi-multi-channel-untuk-dongkrak-penjualan-di-tahun-2023/

Yulia Vera

Recent Posts

Anak Usaha TOWR Raih Fasilitas Pinjaman Bergulir dari Bank BNP Paribas Indonesia Senilai Rp500 Miliar

Beritamu.co.id - Emiten bidang usaha Investasi dan jasa penunjang telekomunikasi, PT Sarana Menara Nusantara…

13 mins ago

CTBN Jual Seluruh Saham di Anak Perusahaan kepada Anak Usaha ABMM

Beritamu.co.id - Emiten bidang usaha Metal and Alied Products, PT Citra Tubindo Tbk (IDX:…

44 mins ago

Ditutup ke Level 7.314, IHSG Awal Pekan Menguat 1,65 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore awal pekan ini, Senin…

1 hour ago

Haryanto Sofian Tambah Porsi Kepemilikan Sahamnya di PKPK

Beritamu.co.id - Haryanto Sofian selaku Direktur Utama PT Perdana Karya Perkasa Tbk (IDX: PKPK)…

2 hours ago

Pialang Asuransi BWT Jalin Kolaborasi dengan Shopee Beri Proteksi Gratis untuk Produk Kecantikan

Beritamu.co.id - Perawatan kecantikan kini menjadi bagian penting dari keseharian banyak orang, baik dalam…

3 hours ago

Indeks Kospi Melonjak 1,32 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Kospi di Bursa Efek Korea, Seoul, Korea Selatan, melonjak 33,1 poin,…

4 hours ago