Home Bisnis MARKET Anggaran Masih Tersedia USD9,9 Juta, DOID Perpanjang Masa Pembelian Kembali Saham

Anggaran Masih Tersedia USD9,9 Juta, DOID Perpanjang Masa Pembelian Kembali Saham

16
0

Beritamu.co.id – PT Delta Dunia Makmur Tbk (IDX: DOID) memperpanjang masa pembelian kembali (Buy Back) saham beredar mulai tanggal 25 Januari hingga 24 April 2023.

Mengutip keterangan resmi emiten tambang batu bara itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (24/1/2023) bahwa langkah itu diambil karena terdapat sisa anggaran untuk Buy Back senilai USD9,9 juta atau Rp148,59 miliar.

Untuk itu, DOID kembali menunjuk BNI Sekuritas selaku perusahaan efek untuk membeli kembali saham dengan harga yang lebih rendah atau sama dengan transaksi yang terjadi sebelumnya.

Dijelaskan, DOID telah membeli kembali saham beredar perseroan mulai tanggal 7 Maret hingga 7 Desember 2022 sebanyak 711, 7 juta lembar. Sedangkan dana yang dianggarkan untuk buy back dengan total nilai USD33 juta.

Dengan demikian, DOID telah menggelontorkan dana segar untuk buy back senilai USD23,09 juta atau setara Rp346,09 miliar.

Sehingga rata-rata pembelian kembali dalam dua periode tadi senilai Rp486,7 per lembar saham.

Adapun rencana saham hasil pembelian kembali atau saham treasuri ini akan disimpan sampai 3 tahun mendatang.

Baca Juga :  Indeks Kospi Naik 0,24 Persen

Tapi bisa saja dalam rentang waktu tersebut, bisa dijual kembali, ditarik kembali dengan cara pengurangan modal, sumber saham pelaksanaan program kepemilikan saham oleh karyawan, Direksi atau Dewan Komisaris, atau pelaksanaan konversi efek bersifat ekuitas.


https://pasardana.id/news/2023/1/24/anggaran-masih-tersedia-usd9-9-juta-doid-perpanjang-masa-pembelian-kembali-saham/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here