Categories: MARKET

HIMPUH Ajak Penyelanggara Haji dan Umroh Kreatif Tangkap Peluang Musim Umroh 1444 H

Beritamu.co.id-Penyelenggara Ibadah Umroh (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dituntut kreatif penuh teroboson dalam meraih peluang dibuka sebanyak-banyak kuota jamaah umroh tahun 1444 H oleh  Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi.

Ketua Umum  Himpunan Penyelenggara Umroh dan Haji (Himpuh), Budi Darmawan mengatakan, besarnya pasar umroh Indonesia harus mendapatkan perhatian serius, tidak saja memikirkan bagaimana menangkap peluang pasarnya, tetapi juga sekaligus bagaimana industri terkait mengelolanya secara profesional.

“Ingat,  Konsumen yang notabene tamu Allah, harus dilayani dengan terpuji. Isra Festival hadir untuk menjadi bagian dari solusi konsumen dalam memilih travel yang amanah dan profesional,” papar dia kepada media berapa hari lalu.

Ia mengutip  catatan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH), jumlah jamaah umrah tahun 1440 H atau 2018-2019 mencapai 946.962 per tahun, berada di peringkat nomor dua tertinggi di dunia, dibawah Pakistan yang mencapai 1,5 juta.

Lebih lanjut Budi  menilai  pameran seperti Isra Festival bentuk pendekatan kepada calon jamaah untuk memilih biro perjalanan yang sesuai dengan keinginan jamaah.

Dia menjamin peserta pemeran  dari agensi perjalanan wisata halal dan religi yang dihadirkan di Isra Festival dijamin legalitas dan terbukti profesional dalam melayani jamaah umroh.

“Isra Festival merupakan waktu yang tepat bagi pengunjung yang ingin mencari informasi penawaran yang terbaik, survey harga langsung dan berdialog dengan pengelolanya secara lebih akrab,” ujar Budi.

Salah satu yang menjadi daya tarik dan paling diburu pengunjung adalah penawaran khusus dengan potongan harga dari agen travel perjalanan umroh.

Related Post

Diantaranya, Samsata Umrah & Hajj memberikan diskon sampai Rp 1 juta untuk pendaftaran umroh regular dan umroh plus, sedangkan untuk haji khusus dan haji furoda, mendapatkan voucher travel sampai Rp 3 juta.

Potongan harga menarik untuk haji furoda, juga bisa diperoleh di stand Wafdullah Travel yang  memberikan diskon sebesar USD 3.000, dari USD25.000 menjadi USD 22.000, dengan bonus kereta cepat.

Sejumlah travel lainnya seperti Jannah Firdaus Travel, Namira Travel, Patuna Travel, Marco Tour & Travel, Abhinaya Tour & Travel pun telah menyiapkan kejutan menarik untuk pengunjung yang langsung memesan selama pameran.

 Marco Tour & Travel misalnya, menggelar promo besar-besaran (Big Sale) dan memberikan harga khusus bagi pengunjung yang daftar selama Isra Festival 2022 berlangsung.

Lalu Albis Nusa Wisata memberikan cendramata berupa gawai komunikasi tuk pengunjung yang mendaftar haji dan umrah di boothnya selama pameran Isra Festival dan memberikan jutaan voucher haji dan umrah.


https://pasardana.id/news/2022/12/24/himpuh-ajak-penyelanggara-haji-dan-umroh-kreatif-tangkap-peluang-musim-umroh-1444-h/

Yulia Vera

Recent Posts

Ditutup di Level 7.743, IHSG Akhir Pekan Berakhir Melemah -2,05 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore akhir pekan ini, Jumat…

15 mins ago

Ditutup di Level 7.743, IHSG Akhir Pekan Berakhir Melemah -2,05 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore akhir pekan ini, Jumat…

15 mins ago

Percepat Transisi Energi, ADB Beri Pinjaman Indonesia US$500 Juta

Beritamu.co.id - Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB) menyetujui pinjaman berbasis kebijakan senilai US$$500 juta.…

47 mins ago

Paradise Indonesia Manfaatkan Tren Pertumbuhan Wisata untuk Dorong Kinerja di Semester II 2024

Beritamu.co.id — PT Indonesian Paradise Property Tbk (IDX: INPP), yang dikenal dengan properti-properti ikoniknya di…

1 hour ago

BCA Ajak 92 Pelaku UMKM Ikuti Program Workshop Sertifikasi Halal UMKM 2024 di Medan

Beritamu.co.id - Sebagai wujud nyata atas dukungan BCA terhadap kemajuan UMKM Indonesia, PT Bank…

3 hours ago

Indeks Nikkei Melonjak 1,53 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo, Jepang, melonjak 568,58 poin, atau…

3 hours ago