Beritamu.co.id – PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) (IDX: CLEO), emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), berhasil membukukan penjualan senilai Rp1 triliun pada Kuartal III 2022, atau meningkat 26% YoY.
Dengan kinerja tersebut, CLEO membukukan laba bersih sebesar Rp150,95 miliar, atau naik 10,5% YoY.
Adapun beban pokok penjualan periode ini masih meningkat signifikan sebesar 36%YoY menjadi Rp621,04 miliar, karena naiknya harga material untuk kemasan serta perubahan komposisi penjualan.
Dalam hal ini, Perseroan mengalami peningkatan penjualan produk dengan kandungan biaya material lebih tinggi, yaitu produk dengan kemasan kecil.
“Berkat kerja keras dari seluruh karyawan dan mitra bisnis, CLEO kembali membukukan kinerja yang positif pada kuartal III ini. Kami akan terus melanjutkan ekspansi, baik dengan mengembangkan jaringan distribusi maupun membangun pabrik-pabrik baru untuk bisa melanjutkan kinerja yang positif,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia dalam keterangan pers, Kamis (27/10).
Cleo Smart Run 5K 2022
Sementara itu, dalam rangka memperkuat relasi antara perseroan dengan pelanggan dan mitra, perseroan menyelenggarakan kegiatan Cleo Smart Run 5K 2022 yang akan digelar tanggal 30 Oktober 2022 di Ixora Valley, Araya Malang.
Melalui Cleo Smart Run seri ketiga bertema “Now Be The Winner” yang akan diikuti oleh 500 pelari ini, CLEO mengajak masyarakat untuk bergerak maju melalui kegiatan berlari.
“Kita harapkan kegiatan berlari ini dapat menjadi perwujudan afirmasi diri bahwa kita semua bisa bangkit dan bergerak maju menjadi pemenang setelah sekian lama diterpa badai pandemi,” ungkap Melisa.
Selain itu, melalui Cleo Smart Run, Perseroan juga melibatkan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam, karena seluruh hasil penjualan race pack dan tiket dari Cleo Smart Run akan dialokasikan untuk pembelian bibit pohon untuk suatu aksi tanam pohon.
Dalam kegiatan ini, peserta juga bisa mengikuti Photo Competition Cleo Smart Run 2022.
Cukup dengan upload keseruan di Cleo Smart Run 2022, peserta dapat memenangkan hadiah menarik berupa 1 Unit Huawei Band 6, 1 Unit Mi Band 5, dan 1 Unit Redmi Airdots Pro 3.
Lebih jauh disampaikan bahwa, Perseroan menyadari bahwa relasi yang kuat dengan pelanggan, hanya bisa dibangun di atas pondasi kepercayaan yang kuat dari pelanggan.
“Untuk itu, Perseroan berkomitmen untuk memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK) yang berkualitas dan ramah lingkungan, sehingga sejak awal berdiri CLEO telah menggunakan galon yang terbuat dari bahan bebas BPA (Bisfenol-A) sehingga kemurnian dan kesehatan air didalamnya terjamin,” tandasnya.
https://pasardana.id/news/2022/10/27/cleo-bukukan-kenaikan-penjualan-26-yoy-di-kuartal-iii-2022/
Beritamu.co.id - Broker yang menjadi bagian dari Doo Group, Doo Financial, berekspansi ke Indonesia…
Beritamu.co.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan pertemuan bilateral dengan Financial Supervisory Service (FSS)…
Beritamu.co.id – Sinar Mas Land melalui Digital Hub dan Living Lab Ventures (LLV) sukses…
Beritamu.co.id – Harga Bitcoin terus melambung melewati level USD 93,000, dengan kapitalisasi pasar menembus…
Beritamu.co.id - PT Digital Mediatama Maxima Tbk (IDX: DMMX) dengan bangga memperkenalkan solusi ritel…
Beritamu.co.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan, hingga posisi September 2024, penyaluran kredit UMKM…