Categories: MARKET

Gandeng Sinergy Network, WIFI Incar Potensi Pendapatan Sebesar Rp821 Miliar Per Tahun

Beritamu.co.id – PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave), anak usaha PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX: WIFI) mengandeng PT Sinergi Inti Andalan Prima (Sinergy Networks) untuk menyediakan kapasitas jaringan (managed service) dan co-location dengan jangka waktu yang akan berlangsung selama 10 tahun.

CEO Surge, Hermansjah Haryono menjelaskan, layanan penyediaan kapasitas jaringan yang disediakan oleh Weave sebesar 3.000 Gbps sampai dengan 10.000 Gbps (Gigabyte per second), dan layanan co-location yang tersebar di 55 titik Edge Data Center milik Weave.

“Adapun potensi pendapatan perseroan atas terciptanya kerjasama ini mencapai Rp 821 Miliar per tahun,” kata dia kepada media, Kamis (29/9/2022).  

Ia menambahkan, kerjasama dengan Sinergy Networks tentunya mengukuhkan Weave menjadi salah satu mitra strategis bagi para Internet Service Providers (ISP) dalam menghadirkan jaringan internet yang handal dan terjangkau.

“Saat ini, kami telah bekerjasama dengan berbagai ISP dalam menghadirkan layanan internet yang handal dan terjangkau di berbagai daerah di Pulau Jawa. Weave akan selalu menjamin kapasitas jaringan yang disediakan sesuai dengan spesifikasi kapasitas jaringan dengan SLA yang disepakati,” ujar Hermansjah.

Lebih lanjut Hermansjah mengakui, Sinergy Networks memiliki keunggulan dalam akses pasar dan memiliki berbagai Point of Presence di berbagai pusat data utama di Indonesia maupun di Singapura, yang mempermudah cross connect dan interkoneksi.

Di sisi lain, Weave memiliki jaringan serat optic/backbone yang handal di jalur kereta pulau Jawa dengan lebih dari 591 Point of Presence.

Related Post

“Dengan kerjasama ini, tentunya kami harapkan memberikan manfaat yang optimal bagi rekan-rekan ISP,” kata dia.

Selama ini, jelas dia, Sinergy Networks telah melayani lebih dari 150 ISP yang tersebar di seluruh Indonesia, dan telah menjalin kerjasama dengan berbagai global partner di industri telekomunikasi.

Dengan sinergi ini, akan memberikan perluasan akses bagi kedua belah pihak dalam mengoptimalkan potensi ISP-ISP baik dalam layanan konektivitas lokal dan internasional.

“Dengan Jaringan serat optik yang dimiliki Weave sepanjang jalur kereta dan menjangkau wilayah perkotaan dan pedesaan, serta dikombinasikan dengan keunggulan yang dimiliki Sinergy Networks selama ini, tentunya diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan ISP-ISP lokal, struktur biaya yang lebih efisien, layanan yang terintegrasi, dan pada akhirnya memberikan akses yang lebih luas bagi masyarakat dalam mendapatkan jaringan internet yang terjangkau dan berkualitas.” pungkas dia.

 


https://pasardana.id/news/2022/9/29/gandeng-sinergy-network-wifi-incar-potensi-pendapatan-sebesar-rp821-miliar-per-tahun/

Yulia Vera

Recent Posts

Ditutup di Level 7.743, IHSG Akhir Pekan Berakhir Melemah -2,05 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore akhir pekan ini, Jumat…

10 mins ago

Ditutup di Level 7.743, IHSG Akhir Pekan Berakhir Melemah -2,05 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore akhir pekan ini, Jumat…

10 mins ago

Percepat Transisi Energi, ADB Beri Pinjaman Indonesia US$500 Juta

Beritamu.co.id - Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB) menyetujui pinjaman berbasis kebijakan senilai US$$500 juta.…

42 mins ago

Paradise Indonesia Manfaatkan Tren Pertumbuhan Wisata untuk Dorong Kinerja di Semester II 2024

Beritamu.co.id — PT Indonesian Paradise Property Tbk (IDX: INPP), yang dikenal dengan properti-properti ikoniknya di…

1 hour ago

BCA Ajak 92 Pelaku UMKM Ikuti Program Workshop Sertifikasi Halal UMKM 2024 di Medan

Beritamu.co.id - Sebagai wujud nyata atas dukungan BCA terhadap kemajuan UMKM Indonesia, PT Bank…

3 hours ago

Indeks Nikkei Melonjak 1,53 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo, Jepang, melonjak 568,58 poin, atau…

3 hours ago