Home Teknologi Aplikasi Download Bluestacks 5 Support PC Windows 7,8,10,11

Download Bluestacks 5 Support PC Windows 7,8,10,11

11
0
bluestack 5

BeritaMu.co.id– Bluestacks adalah software yang membantu para penggunanya untuk menggunakan aplikasi android di komputer windows ataupun mac. Bluestacs ini menjadi perantara desktop atau PC dengan ponsel kamu.

Download BlueStacks 5 akhirnya rilis dan sudah bisa kamu download di PC kesayanganmu. Dengan Download Bluestacks 5 ini kamu bisa bermain game dengan suasana yang berbeda.

Aplikasi yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2011 ini terus memiliki pengguna yang semakin meningkat. Ini dikarenakan keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini dinilai cukup membantu. Mau tau cara mendownloadnya? Simak penjelasan berikut ya.

Pengertian BlueStacks

Salah satu benefit atau keuntungan yang diberikan oleh software bluestacks ini adalah kamu bisa memainkan games android favorit kamu di komputer atau pc.

Dengan keuntungan seperti itu, membuat kamu bisa bermain game dengan layar yang lebih besar. Selain itu, kamu juga bisa mengoperasikan games itu dengan mudah karena adanya keyboard dari komputer ataupun pc kamu.

Dengan Download Bluestacks 5, kamu juga bisa menjalankan berbagai aplikasi android sekaligus dalam satu waktu yang bersamaan. Namun, ternyata tidak semua jenis android dapat dihubungkan dalam bluestacks ini.

Kelebihan Download Bluestacks 5

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bluestacks ini menawarkan banyak kelebihan yang menguntungkan bagi penggunanya. Berikut ini beberapa kelebihan dari software bluestacks:

  • Bluestacks dapat di download pada semua versi windows mulai dari windows 7, 8, dan juga 10
  • Kamu bisa mendownload dan melakukan pengisntalan bagi aplikasi android favoritmu. Mulai dari instagram, whatsapp, instagram, hingga berbagai jenis games
  • Kamu bisa melakukan pengujian dari game dan aplikasi yang sudah kamu sinkronkan melallui bluestacks ini
  • Sangat mudah untuk melakukan download dan instalasi aplikasi serta games. Bahkan bisa dikatakan, kemudahan ini sama seperti kamu yang ingin menginstal sebuah aplikasi di hp android kamu
  • Bluestacks memudahkan kamu untuk bermain game dengan layar yang lebih besar serta bisa menggunakan keyboard dan mouse untuk mengoperasikannya
  • Selain aplikasi dan games, bluestacks juga bisa bekerja untuk webcam, keyboard, speaker, dan perangkat lainnya

Fitur-Fitur Yang Ditawarkan Download BlueStacks 5

Selain fungsi dan kelebihannya yang menarik perhatian, ternyata fitur dalam bluestacks juga membuat para calon penggunanya lebih tertarik. Ada pun fungsi yang ada dalam bluestacks antara lain:

1. Integrasi Yang Mudah

Bluestacks mengintegrasikan kamera, mouse, sensor, mikrofon, dan lainnya, sehingga memudahkan penggunaan aplikasi Android di perangkat Windows. Integrasi itu sendiri sangat penting untuk keperluan game.

2. Ramah Operator

Jika Anda seorang pengembang Android yang ingin melihat kinerja aplikasi Android Anda, Anda dapat melakukannya dengan Bluestacks. Dengan dukungan pengembang untuk membantu Anda menyelesaikan pengujian dengan lancar.

3. Ramah Pemain

Pemain kini dapat melakukan streaming game mereka langsung ke Twitch atau Facebook menggunakan Bluestacks tanpa melalui proses yang rumit. Fitur ini tentunya sangat praktis dan efisien bagi para pemain yang ingin melakukan streaming seluruh permainan mereka.

4. Pembaruan Cepat

Dengan Bluestacks yang sedang naik daun, perusahaan merilis BlueStacks 2 dan baru-baru ini Bluestacks 5. Ini adalah versi Bluestacks 5 yang ditingkatkan dan diperbarui dengan fitur tambahan.

5. Mirip Dengan Perangkat Android

Layar beranda Bluestacks App Player juga mirip dengan layar beranda perangkat Android karena memiliki menu dan ikon yang serupa. Setiap kali aplikasi diinstal, ikon akan muncul di layar beranda Bluestacks 5.

6. Instalasi Aplikasi Yang Mudah

Ada dua cara untuk menginstal aplikasi di Bluestacks. Pertama, unduh langsung dari Google Play Store. Kemudian untuk cara yang kedua yakni dengan unduh file APK aplikasi dan melakukan penginstalan dengan Bluestacks 5.

Kualifikasi Device

 

Versi windows minimal yang bisa kamu gunakan untuk bluestack ini adalah windows 7 dengan RAM minmal 2GB dan ruang kosong sebanyak 5GB pada harddisk. Adapaun spesifikasi laptop yang dianjurkan adalah windows 10 dengan prosesor intel atau AMDMulti-Core. Minimal RAM yang tersedia adalah 8 GB dengan menggunakan SSD.

Jika kamu memiliki device diluar kulifikasi diatas, tidak menutup kemungkinan untuk kamu tetap bisa mendownload dan juga menginstal software bluestacks. Namun, kami menyarankan agar hal itu tidak dipaksa karena jika kamu tetap memaksa untuk menjalankan Download Bluestacks 5, bisa saja device yang kamu miliki menjadi rusak.

Cara Download BlueStacks 5 di Android

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk Download Bluestacks 5 yaitu dengan melalui Google Play Store dan App Install file APK. Berikut adalah beberapa cara untuk menginstal Bluestacks 5 di kamputer ataupun pc kamu sebelum bisa mengintal aplikasi android yang kamu inginkan.

  1. Buka peramban kamu dan pergi ke www.bluestacks.com.
  2. Kemudian kamu bisa pilih Download Bluestacks 5.
  3. Simpan file yang diunduh dan jalankan. Proses download dan instalasi bisa memakan waktu lama, terutama jika koneksi internet atau sistem kamu lambat.
  4. BlueStacks akan otomatis dimulai setelah instalasi. Sekali lagi, ini bisa memakan waktu, tergantung pada koneksi dan kemampuan sistem komputer kamu.
  5. Saat dijalankan, BlueStacks memberi kamu opsi untuk masuk ke akun Google Play. Untuk mengakses, menginstal, dan menggunakan aplikasi Android dari Play Store sistem, kamu harus terlebih dahulu melalui proses pendaftaran Google Play.
  6. Setelah masuk ke Google Play, kamu dapat melanjutkan untuk menginstal aplikasi Android.
Baca Juga :  Download - DLS 2022 Mod Apk Terbaru

Instal BlueStacks 5

Jika app dan file Download Bluestacks 5 sudah terdownload dengan sempurna, kamu bisa melanjutkan ke tahap penginstalan. Cara ini sangat mudah yakni kamu hanya perlu membuka file yang sudah kamu download dengan cara klik dua kali.

Sebenarnya proses instalasi bluestacks ini dilakukan secara otomatis pada umumnya. Tapi kamu bisa melakukan pengaturan agar tidak terinstal secara otomatis dengan klik “customize”.

Download BlueStacks 5 Aplikasi Android

Kalau kamu sudah mendownload dan juga melakukan penginstalan bluestacks 5, maka kamu tinggal ikuti langkah-langkah ini untuk bisa menginstal aplikasi android di komputer atau pc kamu.

Deskripsi Penjelasan
Developer BlueStacks 5
Requirements Windows 7,8,10,11
Ukuran 1.18 MB
Download Disini
Google Play Rating 4.0 – 5.0
  1. Jika BlueStacks 5 belum berjalan, klik Download Bluestacks 5 untuk memulai kemudian klik play store
  2. Search aplikasi android favorit kamu dibagian tombol cari yang biasanya ada di bagian atas. Jika sudah, kamu akan melihat ikon-ikon dari berbagai aplikasi android yang sudah kamu tambahkan di bluestacks. Kamu tinggal pilih aplikasi yang kamu ingini
  3. Setelah itu, di bluestacks kamu bisa melihat setiap aplikasi yang sedang terbuka atau dijalankan dalam tab yang terpisah. Ini bisa memudahkan kamu untuk berganti dari aplikasi ke aplikasi yang lain
  4. Bluestacks juga akan memperlihatkan sidebar yang memuat kontrol pada bagian kanan aplikasi adnroid. Kamu bisa mencoba kontrol-kontrol ini untuk mengubah keyboard, melakukan tangkapan layar berupa foto ataupun video, menghidupkan lokasi, mengatur volume, atau memutar layar tampilan bluestacks
  5. Untuk mendapatkan pelayanan premium, kamu bisa melakukan upgrade dengan membayar biaya bulanannya. Ini bisa memudahkan kamu dalam penggunaan bluestacks tanpa terganggu dengan adanya iklan

FAQ Seputar Download BlueStacks 5

1. Apa Yang Harus Dilakukan Jika Tidak Bisa Menginstal Download BlueStacks 5?

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah melakukan download dan instal ulang. Jika masih belum bisa menginstal, kamu dapat mengikuti langkah berikut.

  • Melakukan penghapusan cache aplikasi. Kamu bisa melakukan seperti langkah diatas hingga pada tahap ikon. Jika sudah, kamu bisa pilih aplikasi tersebut dan klik clear cache.
  • Melakukan penghapusan data aplikasi. Untuk melakukan penghapusan data, kamu bisa pilih setting di komputer atau pc kamu. Kemudian klik apps dan scroll hingga menemukan ikon bluestacks. Selanjutnya kamu tinggal klik clear app data

2. Bagaimana Saya Bisa Mengupgrade Software Bluestacks Dari Versi 4 ke 5?

Untuk mengupgarde bluestacks ke versi terbaru, kamu hanya perlu mengundur bluestacks versi 5 dengan mengikuti panduan yang sudah diberikan di atas.

Jika sudah terdownload dan terinstal, kamu hanya perlu menjalankan software tersebut. Bluestacks 4 dan 5 bisa teristal secara bersamaan dalam satu komputer atau laptop sehingga kamu tetap bisa menggunakannya sesuai dengan fungsinya.

Namun perlu kamu ketahui jika bluestacks 4 tidak bisa diupgrade ke bluestacks 5. Kamu tetap dapat memindahkan data di bluestacks 4 kamu ke bluestacks 5 kamu yang terbaru.

3. Apakah pengaturan kontrol di bluestacks bisa diubah?

Tentu saja bisa. Cara mengubah tampilan dan pengaturan kontrol ini juga sangat mudah. Kamu bisa ikuti langkah ini ya.

  • Membuka software bluestacks
  • Kemudian kamu bisa klik pada ikon kontrol permainan yang bergambar keyboar. Kontrol ini bisa kamu lihat pada bagian kanan bluestacks
  • kamu juga bisa mengklik editor kontrol dan klik lagi kontrol lanjutan
  • Setelah itu akan muncul berbagai setting kontrol mulai dari key bindings, properties, look around mode, hingga fire with left click
  • Jika kamu sudah melakukan pengaturan yang diinginkan, kamu hanya perlu klik simpan. Ini bertujuan agar perubahan yang sudah kamu lakukan bisa tersimpan dan diterapkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here