Tahukah Anda bahwa rata-rata orang Amerika terpapar lebih dari 5.000 iklan dalam sehari dan jumlahnya akan terus naik.
Hal tersebut disebabkan karena semakin banyak bisnis yang beralih ke media sosial dan platform digital lainnya untuk menjangkau konsumen.
Jadi bagaimana Anda bisa memastikan pesan bisnis Anda tidak hilang dalam kebisingan?
Salah satu cara terbaik adalah membuat konten menarik yang benar-benar ingin ditonton orang, dan disinilah TikTok memiliki peran penting.
Dengan video pendek, visual yang menarik, dan nada yang menarik, TikTok dapat membantu Anda menarik perhatian dan menahannya cukup lama untuk menyampaikan pesan Anda dengan lantang dan jelas.
Jadi, jika Anda mencari cara baru untuk menjangkau pelanggan, jangan abaikan TikTok, karena mungkin itu yang Anda butuhkan.
TikTok adalah aplikasi media sosial tempat pengguna dapat berbagi video pendek yang sesuai dengan sinkronisasi bibir atau menari dengan lagu-lagu populer.
Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna Gen Z dan telah diunduh lebih dari 2 miliar kali di seluruh dunia.
Iklan TikTok adalah tambahan terbaru untuk platform dan memungkinkan bisnis menjangkau basis pengguna TikTok yang besar dan terlibat. Ada dua jenis Iklan TikTok, yaitu :
Iklan In-Feed adalah iklan yang akan muncul di FYP TikTok berupa video pendek berdurasi hingga 60 detik.Brand Takeover adalah iklan yang akan muncul ketika pertam kali pengguna membuka aplikasi TikTok berdurasi hanya 6-15 detik.
Kedua jenis Iklan TikTok bisa sangat efektif dalam menjangkau pengguna, tetapi penting untuk menggunakannya dengan benar. Berikut beberapa tipsnya:
Karena TikTok adalah tentang visual, penting untuk menggunakan visual yang kreatif dan menarik dalam iklan Anda.
Ini bisa berarti menggunakan gambar berwarna, grafik yang menarik, atau bahkan klip video pendek.
Apa pun yang Anda lakukan, pastikan visual Anda menarik perhatian dan relevan dengan merek Anda.
TikTok adalah platform hebat untuk mempromosikan merek, produk, atau layanan Anda.
Anda dapat menggunakan iklan video untuk memamerkan apa yang Anda tawarkan dan mengapa pengguna harus peduli.
Pastikan video Anda kreatif, menarik perhatian, dan relevan dengan audiens target Anda.
Dengan Iklan TikTok, Anda dapat menjangkau audiens yang sama sekali baru.
Di sini saya dapat menambahkan Poin yang sebagian besar orang memata-matai Iklan Pesaing mereka dengan mengunduhnya menggunakan alat pihak ketiga seperti Snaptik & SssTikTok. Jadi saya sarankan kepada Anda untuk melakukan hal yang sama.
Karena Anda hanya memiliki waktu terbatas untuk menyampaikan pesan Anda, penting untuk menulis salinan yang efektif yang menarik perhatian dan informatif.
Gunakan kalimat yang singkat dan padat serta bahasa yang dapat ditindaklanjuti untuk membuat iklan Anda lebih efektif.
Ingat, orang terbiasa melihat video pendek di TikTok, jadi iklan Anda harus sesingkat itu.
Iklan In-Feed dapat berdurasi hingga 60 detik, tetapi lebih pendek biasanya lebih baik.
Untuk Pengambilalihan Merek, Anda hanya memiliki 6-15 detik, jadi buatlah itu berarti!
Pengguna TikTok menyukai musik, jadi mengapa tidak menggunakannya untuk keuntungan Anda.
Pilih lagu populer yang akan menarik bagi audiens target Anda dan tampilkan secara menonjol di iklan Anda.
Pastikan Anda memiliki hak untuk menggunakan lagu tersebut. TikTok diketahui telah menghapus video yang melanggar undang-undang hak cipta.
Tagar adalah cara yang bagus untuk menjangkau pengguna di TikTok. Gunakan hashtag yang relevan di iklan Anda agar lebih mudah ditemukan pengguna.
Anda juga dapat membuat tagar bermerek dan mendorong pengguna untuk menggunakannya saat membagikan video mereka sendiri.
Iklan TikTok dapat menjadi cara yang bagus untuk menjangkau pengguna dan mempromosikan merek Anda.
Ingatlah untuk menggunakan visual yang kreatif, singkat, dan gunakan lagu-lagu populer. Tagar juga merupakan cara yang bagus untuk menjangkau pengguna di TikTok.
Dan terakhir, pastikan video Anda kreatif, menarik perhatian, dan relevan dengan audiens target Anda.
Dengan Iklan TikTok, Anda dapat menjangkau audiens yang sama sekali baru.
Jadi, jika Anda mencari cara baru untuk menjangkau pelanggan, jangan abaikan TikTok, karena mungkin yang Anda butuhkan!
Sumber : https://renmedia.co.id/iklan-tiktok/
Beritamu.co.id - Riset harian BNI Sekuritas menyebutkan, diperdagangan kemarin (23/11), IHSG ditutup menguat 1,65%. …
Beritamu.co.id - Emiten bidang usaha Bongkar muat barang dari dan ke kapal, meliputi cargodoring,…
Beritamu.co.id - Bank Indonesia (BI) menyampaikan, kegiatan operasional Bank Indonesia ditiadakan pada hari Pemungutan…
Beritamu.co.id - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyebutkan nilai investasi Samsung dan Xiaomi memiliki…
Beritamu.co.id - Riset harian MNC Sekuritas menyebutkan, diperdagangan kemarin (25/11), secara teknikal, IHSG kembali…
Beritamu.co.id - Menteri Investasi dan Hilirisasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rosan P. Roeslani,…