Home Berita Pilihan Deretan Artis Korea Yang Wajib Militer 2022, Kang Tae Oh dan Jin...

Deretan Artis Korea Yang Wajib Militer 2022, Kang Tae Oh dan Jin BTS Salah Satunya

26
0
Deretan Artis Korea Wajib Militer
Song Kang

Beritamu.co.id- Kehidupan kaum adam di Korea tak lepas dari Wajib Militer bagi yang sudah cukup umur. Kegiatan mengabdi pada negara hukumnya wajib tak terkecuali bagi artis.

Pada tahun 2022 ini, sejumlah aktor dan idola KPop telah memenuhi batas maksimal usia wamil, yakni bagi mereka yang lahir pada tahun 1994. Ada Nam Joo Hyuk, Song Kang, Kai dan Sehun EXO, juga Taeil NCT.

Deretan Artis Korea Yang Akan Wajib Militer Tahun 2022

Wajib militer (wamil) menjadi tugas negara yang diwajibkan di Korea Selatan. Wamil diikuti oleh pria Korsel yang berusia 18-28 tahun dan memenuhi kualifikasi.

Biasanya wajib militer ini dilakukan selama kurang lebih 2 tahun oleh laki-laki berusia 18-28 tahun. Ada beberapa artis yang memilih menyelesaikan wamilnya sebelum berkarir, tetapi ada juga yang baru mendaftarkan diri di tengah karirnya di dunia hiburan.

Bahkan, ada juga beberapa aktor yang rela vakum dari karir aktingnya demi menjalani wamil. Selama menjalankan wamil, para idol ini dilarang menjalankan aktivitas komersial apapun, dan harus menghentikan karirnya dalam waktu lama.

Berikut ini deretan artis Korea Selatan yang siap mengikuti wajib militer pada tahun 2022 ini.

Kai EXO

Member EXO yang satu ini lahir pada 14 Januari 1994. Artinya Kai sudah menginjak usia 28 tahun dan tidak bisa mangkir lagi dari kewajiban negara ini. Namun, belum diketahui kapan tepatnya Kai berangkat wajib militer.

Deretan Artis Korea Wajib Militer
Kai EXO

Para penggemar Kai harus rela menunggu hingga tahun 2024 untuk menyaksikan kembali artis idolanya itu untuk melantunkan lagu bersama EXO

Nam Joo-Hyuk

Sama dengan Kai EXO, aktor Nam Joo Hyuk juga akan berusia 28 tahun pada 22 Februari 1994. Pemain filmĀ Start-UpĀ ini juga belum diketahui akan membintangi film drama baru. Bisa jadi memang Nam Joo-Hyuk akan menjalani wajib militernya dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Jennie BLACKPINK Beberkan Hobi Terbaru dan Rencana Update

Song Kang

Kurang lebih 3 bulan lagi, Song Kang akan berusia 28 tahun. Dia lahir pada 23 April 1994, dan kemungkinan besar tahun ini akan menjalankan wamil. Sehingga dia harus vakum di dunia hiburan selama 2 tahun karena mengikuti kegiatan wajib militer tersebut.

Jin BTS

Untuk para penggemar Jin BTS, siap-siap, ya! Sebenarnya Jin BTS sudah hampir berusia 30 tahun pada Desember mendatang, tapi dia menunda masa wamilnya hingga saat ini.

Hal ini karena BTS mendapat penghargaan Order of Cultural Merit dari Presiden Korsel, yang artinya member boleh menunda wamil hingga 30 tahun. Hingga saat ini belum ada informasi resmi soal waktu pastinya Jin untuk wamil, begitupun dengan rencana aktivitas BTS jika Jin sedang vakum.

P.O Block B

Rapper P.O juga akan berulang tahun yang ke-29 pada 2 Februari mendatang. Dia disebutkan pernah mengajukan penundaan wamil pada Oktober 2021, dan diizinkan menundanya hingga akhir 2021. Artinya mau tidak mau P.O harus menjalani wamil tahun ini.

Mini WINNER

Pada 30 Maret mendatang, Mino WINNER sudah memasuki usia 29 tahun. Dia sudah harus menjalani wajib militer karena sudah tidak bisa menundanya lagi.

Itulah deretan artis Korea Selatan yang wajib militer pada tahun 2022 sehingga harus berpisah bersama penggemarnya untuk sementara waktu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here